Cara Download Metatrader 4 di Laptop dengan Mudah

Saat ini kata investasi sudah tidak didengar oleh banyak orang. Salah satunya adalah investasi trading forex. Model investasi ini banyak digunakan karena hasilnya cukup memuaskan serta cocok dengan perkembangannya melalui aplikasi metatrader. Cara download metarader 4 di laptop pun cukup simpel.

Aplikasi metatrader 4 merupakan aplikasi yang dapat dipasang di laptop untuk membantu perkembangan trading. Layar laptop yang lebih lebar dapat memudahkan pengawasan dan lebih leluasa sehingga akan lebih baik jika menginstal aplikasi tersebut agar lebih mudah.

Cara Download Metatrader 4 di Laptop yang Dapat Diterapkan

  1. mendapatkan aplikasi

Bagian pertama cara download metatrader 4 di laptop yaitu mengunduh software tersebut. Saat ini sudah banyak web yang menyediakan tautan untuk mengunduh aplikasi metatrader 4. Jika tidak, Anda bisa masuk ke halaman resmi milik metatrader.com lalu klik unduh. Setelah mengklik tombol download yang tertera pada layar laptop maka tunggu hingga proses selesai.

  1. Instal perangkat lunak metatrader 4

Setelah proses download metatrader selesai dilanjutkan dengan membuka hasil tersebut agar bisa dijalankan. Saat berhasil diunduh, perangkat lunak ini tidak langsung dapat digunakan melainkan harus dibuka terlebih dahulu karena menggunakan format exe. Klik 2X pada format mt4setup.exe lalu pilih next pada layar hingga muncul persetujuan lisensi.

Ketika persetujuan lisensi jangan lupa untuk centang kolom “I agree with all terms of this license agreement”  yang menandakan bahwa Anda setuju pada semua syarat dan ketentuan yang diberikan. Usai mencentang, proses dapat dilanjutkan dengan mengklik tombol berikutnya sampai bertemu tombol finish yang menandakan bahwa proses instalasi selesai.

Perlu diketahui bahwa proses instalasi ini membutuhkan waktu yang cukup lama mengingat proses ini harus memasukkan data-data yang penting. Oleh sebab itu, Anda harus sabar dan berusaha tidak dalam keadaan terburu-buru ketika proses tersebut.

  1. Buka dan masuk ke akun metatrader 4

Jika proses instalasi selesai, tutup halaman download sebelumnya dan buka software metatrader 4. Sebenarnya, Anda tidak perlu membukanya langsung karena sewaktu-waktu setelah diinstal otomatis asalkan internet memiliki kecepatan tinggi dan stabil.

Perlu diketahui bahwa perangkat lunak ini membutuhkan koneksi dan dikenali internet yang tinggi sehingga jika proses pemasangan dan pembukaan perangkat lunak juga lebih cepat. Sebaliknya jika koneksi internet laptop kurang stabil sebaiknya batalkan saja proses tersebut.

Setelah melakukan beberapa cara mendownload metatrader 4 di laptop di atas, maka berikutnya yaitu masuk ke akun. Akan muncul tampilan pendaftaran akun metatrader 4 yang harus diisi sesuai dengan data yang sebenarnya. Untuk memastikan proses login berhasil dapat ditandai dengan nama serta nomor akun muncul, jam berjalan dan sinyal berwarna merah hijau pada bagian bawah.

  1. Proses perdagangan

Setelah proses yang panjang tersebut usai, maka selanjutnya yaitu trading. Bisa dibilang proses ini gampang-gampang susah karena memerlukan ketelitian. Klik kanan dan pilih “ tampilkan semua”.  Untuk memunculkan beberapa grafik Anda bisa mengubah tampilan tampilan “waiting for update”  bisa memilih “file” , lalu dilanjutkan untuk klik “new chart” dan pilih jenis mata uang yang ditampilkan.

Sekian informasi mengenai cara download metatrader 4 di laptop dan cara menjalankannya yang dapat dilakukan dengan mudah. Agar tampilan metatrader 4 enak dilihat sebaiknya diatur dengan baik itu meminimalkan atau memaksimalkan agar dapat dilihat lebih jelas.

Semoga sedikit penjelasan diatas menjadi panduan yang bermanfaat bagi pemula. Trading dengan strategi, jangan terbawa emosi. Salam untung.