Telat Bayar Tagihan Bulanan IndiHome, Berapa Denda yang Harus Dibayar?

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan memberikan info menarik khusus untuk kamu pengguna layanan IndiHome. tentunya jika kamu salah satu pengguna layanan penyedia internet kamu sudah paham betul jika kamu harus membayar tagihan bulanan sebelum tanggal 20. karena jika kewajiban tersebut tidak dilakukan maka terdapat sanksi yang akan kamu Terima.

Sanksi yang akan kamu terima dalam hal ini pula cukup beragam mulai dari pemberlakuan denda, isolasi sehingga layanan enggak bisa lagi kamu pakai, sampai pencabutan layanan.

Akan tetapi perlu kamu ketahui, sanksi-sanksi ini enggak serta merta akan diberlakukan oleh IndiHome begitu saja. Terdapat beberapa ketentuan yang menjadi dasar pemberlakuan sanksi yang perlu diketahui oleh para pelanggan IndiHome sehingga mereka dapat terhindar dari sanksi tersebut.

Berkaitan dengan ketentuan sanksi ini, ada salah seorang pembaca Gadgetren yang kemarin bertanya tentang besarnya denda yang akan diterima saat pelanggan IndiHome telat membayar tagihan. Oleh sebab itu, artikel ini akan membahas masalah tersebut secara lebih rinci termasuk mengenai sanksi yang akan diterima jika denda tidak segera dibayar.

Berdasarkan keterangan yang mimin dapatkan dari halaman Syarat dan Ketentuan IndiHome, besar denda yang akan diterima oleh pelanggan saat telat membayar tagihan bulanan bergantung dari total biaya tagihan itu sendiri. Pelanggan dalam hal ini cuma perlu membayar biaya denda sebesar lima persen dari total tagihan (minimal Rp 5.000) jika kamu bayar tagihan pada tanggal 21 hingga akhir bulan.

Akan tetapi bila mereka terpaksa membayar denda dan tagihan pada bulan selanjutnya, maka nilai denda yang harus dibayar akan meningkatkan menjadi sepuluh persen dari total tagihan bulanan (minimal Rp 10.000).

Selain denda, layanan puls akan segera diisolasi sejak satu hari setelah tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan bulanan. Secara sederhana, pelanggan enggak akan dapat memakai sebuah layanan IndiHome pada tanggal 21 jika mereka belum membayar tagihan hingga tanggal 20.

Jika denda dan tagihan enggak segera dibayar setelah menunggak selama dua bulan, maka pada tanggal 1 di bulan berikutnya layanan IndiHome akan langsung dinonaktifkan. Harus diketahui, pelanggan (mantan pelanggan) tetap wajib melunasi tagihan dan dendanya meskipun layanan IndiHome sudah dinonaktifkan atau dicabut.

Tinggalkan komentar