Cara Bermain PS Atau PlayStation di Komputer/Laptop

Dewasa ini hampir semua anak remaja bahkan orang dewasa memainkan game online, bahkan ada yang menjadikan permainan game online ini sebagai pekerjaan loh guys, karena memang ada yang menampung para game profesional.

Namun, merebaknya game online. Tetap saja PlayStation adalah game sejuta umat yang tak mungkin ditinggalkan. Dan mungkin sekarang jarang orang yang memiliki barang legendaris yang dibuat pada tahun 1990-an ini. Karena game PlayStation ini juga bisa dipasang di komputer atau laptop loh.

 

Bagaimana caranya? Yuk kita simak artikelnya dibawah ini.

 

Download Emulator PS

Terlebih dahulu Anda harus mengunduh Emulator PS1 untuk PC. Emulator yang disarankan untuk diunduh adalah ePSXe. Setelah selesai diunduh, Anda dapat membuka file unduhan.

Perlu diingat, tidak ada proses instalasi di sini, Anda hanya perlu membuka file unduhan dengan menggunakan Winrar. Setelah itu, Anda dapat memilih file ePSX.exe.

 

Dapatkan BIOS

Setelah Anda membuka file tersebut, Anda tinggal memilih tombol Config. Setelah itu, Anda akan masuk di pilihan BIOS. Anda dapat memilih SCPH1001-USA.

 

Pengaturan Video dan Suara

Setelah itu, Anda dapat memilih video plugins. Di bagian ini, Anda dapat memilih Pete OpenGL Driver 1.76. Berikutnya, Anda harus mengatur suara. Anda dapat memilih psxe SPU Core 1.90. Terakhir, Anda dapat mengatur CD Rom yang dipakai, pilih Epsxe CDR WNT/W2K core.

 

Pengaturan Controller

Di bagian Configuring The Pads, Anda dapat menggunakan stick PS1 ataupun keyboard untuk memainkan game PS1.

 

Unduh Game

Anda dapat mengunduh berbagai kumpulan game PS1 di internet. Setelah diunduh, Anda dapat melakukan proses instalasi. File game akan berformat BIN/IMG. Selamat, kini Anda dapat memainkan PS1 di PC.

BACA JUGA  Download Pixel Repairer, Software Terbaik Untuk Deteksi Kerusakan Monitor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *