Cara Mudah Screenshot di iPhone 11 | Cuma Begini Bro

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan apple ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri iPhone sangat digemari para penggunanya.

Oleh karena itu, dalam artikel ini teknohits akan coba mengulas salah satu fitur menarik dari iPhone yaitu fitur screenshot atau tangkapan layar. fitur ini bisa kamu lakukan di perangkat iPhone 11 yang sudah mimin rangkum berikut ini.

Tentunya sudah kita ketahui jika smartphone berbasis Android dan iPhone telah memiliki sebuah kombinasi cara screenshot yang berbeda. Rata-rata smartphone Android memakai kombinasi tombol power dan volume down untuk dapat hasilkan sebuah screenshot.

Sementara di iPhone generasi sebelumnya yang memiliki tombol home atau Touch ID, pada umumnya screenshot memakai tombol home dan power yang ditekan secara bersamaan selama beberapa detik. Terlihat jika kombinasi tombolnya berbeda antara smartphone berbasis Android maupun iPhone.

Setelah tombol home atau Touch ID dihilangkan pada iPhone X atau di atasnya, maka kombinasi tombol untuk mengambil screenshot ikut berubah. Terlebih pada iPhone 11 Series pun cara untuk lakukan screenshot tidak lagi sama. Untuk kamu yang mau tahu cara screenshot di iPhone 11, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Screenshot di iPhone 11

  • Pertama, kamu harus memastikan terlebih dahulu smartphone iPhone 11 sedang dalam kondisi menyala.
  • Berikutnya, kamu tinggal buka kunci iPhone 11 dan tentukan area yang akan di-screenshot
  • Setelah area ditentukan, maka tekan tombol power dan volume up secara bersamaan
  • Bila suara shutter terdengar dan layar berkedip, maka screenshot telah berhasil dilakukan
  • Hasil screenshot bisa langsung dilihat pada aplikasi Photos di iPhone 11

Dapat dibilang screenshot ini merupakan hal mudah yang bisa kamu lakukan untuk orang awam sekalipun. Tentu dengan hadirnya fitur screenshot ini mudahkan untuk kamu pengguna iPhone 11 memperoleh atau abadikan beragam informasi penting yang berada di layar untuk kepentingan tertentu.

Sementara itu, iPhone 11 sendiri telah memakai layar 6,1 inci dengan teknologi Liquid Retina Display dan resolusi 1792 x 828 piksel yang bisa hasilkan konten dengan tajam dan jelas sehingga nyaman bagi mata penggunanya.

Layarnya sendiri memenuhi bagian depan dengan poni di atasnya sehingga membuat penggunanya dapat leluasa untuk menonton video, memainkan game, ataupun mengedit dokumen. Bezel bagian bawah, kiri, dan kanannya pun dibuat lebih kecil.