Review HUAWEI Band 4 | Smartband Keren Harga Bersahabat

Review HUAWEI Band 4 | Smartband Keren Harga Bersahabat

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan coba mengulas atau mereview salah satu magic watch Honor yaitu HUAWEI Band 4 yang tentunya jadi salah satu smart watch paling populer di kalangan anak mudah karena memiliki kualitas kamera yang luar biasa, oleh karena itu yuk langsung kita ulas berikut ini.

  • Layar berwarna dan responsif
  • Terdapat sebuah pengukur aktivitas tidur yang bagus
  • Pemantau aktivitas olahraga
  • Daya tahan baterai lama
  • Dukungan ketahanan air tawar hingga kedalaman 50 meter
  • Tidak terdapat GPS
  • Tidak ada fitur SpO2 monitor

Dengan berbagai fitur yang terdapat di dalamnya, apakah HUAWEI Band 4 mampu memikat hati banyak orang dan bersaing dengan smartband merek lainnya di Indonesia? Secara kasat mata, HUAWEI Band 4 ini mempunyai desain stylish dan ergonomis yang sesuaikan dengan tangan penggunanya. Mimin sendiri rasa nyaman saat produk ini diikatkan di pergelangan tangan saya layaknya sebuah jam.

Bodi berbahan plastik dan tali berbahan karet silikon membuat smartband ini ringan saat dipakai. Pihak Huawei sendiri klaim bahwa bobot dari HUAWEI Band 4 (bodi dan tali) mencapai 24 gram. Untuk bodinya sendiri memiliki sebuah dimensi yang ramping dengan ukuran 56 mm×18,5 mm×12,5 mm, sedangkan panjang talinya mencapai 123 mm (bawah) dan 85 mm (atas).

Pada bodi atau umum disebut core, ada sebuah layar berwarna 0,95 inci dengan teknologi TFT dan resolusi 160 x 80 piksel yang nyaman dipandang oleh mata. Kerennya lagi konten di layarnya masih dapat dilihat dengan jelas pada berbagai kondisi, baik minim cahaya maupun terkena terik cahaya matahari.

Jika pada smartband ini ada sebuah menu untuk pengaturan kecerahan layar dengan lima tingkat mulai dari redup hingga sangat terang. Mimin pula bisa menyetel kecerahan layarnya untuk secara otomatis jadi tingkat terendah ketika sudah malam hari.

VIRAL :  Ayo Cek Disini, Harga Kamera DSLR Canon Termurah Di Bawah 12 Juta

HUAWEI Band 4 bisa terhubung dengan smartphone atau tablet menggunakan koneksi Bluetooth dan aplikasi HUAWEI Health yang dapat diinstal di Google Play Store untuk smartphone Android atau Apple App Store untuk perangkat iOS.

Dengan aplikasi ini, mimin bisa lakukan sebuah pengaturan smartband dan update versi firmware terbaru. Bukan cuma itu, HUAWEI Health puls bisa dipakai untuk melihat data aktivitas sehari-hari seperti olahraga, tidur, langkah kaki, dan lainnya yang lakukan oleh pengguna produk tersebut.

Tapi sayang. Enggak semua smartphone bisa terhubung baik dengan HUAWEI Health ini sebab aplikasi akan meminta update sistem HUAWEI Mobile Service (HMS) yang terkadang enggak dapat didapatkan di Google Play Store maupun Apple App Store.

Untuk berjaga-jaga, kamu kudu download dan instal toko aplikasi punya Huawei yang bernama AppGallery dari situs resmi Huawei ke smartphone. Setelah AppGallery berhasil diinstal, biasanya update sistem HUAWEI Mobile Service (HMS) akan berjalan dengan lancar dan smartband dapat terhubung dengan baik.

Kembali ke layar, HUAWEI Band 4 memiliki halaman utama yang memperlihatkan Watch Face atau tampilan berisikan informasi mengenai jam, tanggal, hari, langkah kaki, kalori yang terbakar, persentase baterai, dan lainnya. Saya dapat memilih dan menginstal berbagai Watch Face langsung dari aplikasi HUAWEI Health, namun hanya 6 Watch Face yang diizinkan untuk aktif terinstal di smartband.

Setelah beragam Watch Face terinstal, maka Saya dapat mengganti-gantinya secara langsung di aplikasi. Namun saya juga dapat memilih 6 Watch Face yang telah terinstal langsung di layar HUAWEI Band 4. Apabila kita menyentuh dan menggeser layar smartband dengan ke jari ke bagian bawah maupun atas, maka akan berpindah menu.

Setelah menu ditentukan, maka saya dapat langsung menekannya sekali untuk masuk ke dalam menu tersebut. Untuk kembali ke halaman sebelumnya, saya dapat menggeser atau swipe layar dengan jari dari arah kiri ke kanan. Namun apabila benar-benar ingin keluar dari menu menuju halaman utama atau watch face, maka saya dapat menekan tombol kapasitas berbentuk persegi panjang yang tepat di bawah layarnya.

VIRAL :  Selain Naruto, Ini 5 Kematian Tokoh Anime Yang Bikin Nangis Seharian

Menu-menu yang hadir pada smartband ini terdiri dari pengukur aktivitas harian, pengukur detak jantung, pemantau aktivitas tidur, workout atau aktivitas olahraga dengan berbagai mode, More atau pengaturan, pengendali pemutar musik smartphone, dan notifikasi pesan.

Pada saat saya mengakses menu pengukur aktivitas harian, maka akan muncul data lebih lengkap mulai dari jumlah langkah, kalori terbakar, jarak yang ditempuh, dan lamanya duduk. Sementara menu workout memiliki beberapa mode olahraga mulai dari Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Indoor Walk, Indoor Cycle, Elliptical, Rower, dan Free Training.

Beralih ke bagian belakang bodi atau core HUAWEI Band 4, terdapat sensor Infrared Wear dan Optical Heart Rate sehingga dapat mendeteksi detak jantung dengan cukup akurat. Sementara sensor 3-axis akselerometer yang terdapat di dalam smartband ini memungkinkan gerakan pergelangan penggunanya diketahui.