Perban Ajaib NASA Bisa Sembuhkan Luka Secepat Kilat

Dewasa ini semua negara berlomba membuat terobosan baru memanfaatkan teknologi yang ada, tak terkecuali Badan Antariksa milik Amerika Serikat (NASA) yang kabarnya membuat sebuah plester yang dapat menyembuhkan luka secara cepat loh.

Badan yang meneliti tata surya planet luar angkasa ini kabarnya sukses menciptakan sebuah plester canggih, plester milik NASA ini dirancang khusus untuk para astronot dan dapat menyembuhkan luka hanya sehari saja.

Dilansir Techno Buffalo, Fungsi perban plester NASA ini hanya dengan cara ditempelkan untuk mengantisipasi ketika terjadinya kecelakan kecil yang dialami oleh para astronotnya ketika dalam perjalanan ke luar angkasa.

plester ajaib itu terbuat dari bahan material Polyvinylidene Flouride (PVDF) yang elektroaktif. Yang berarti, jika Anda mengusap dan meniup serat bahan maka menciptakan muatan listrik, seperti disampaikan oleh Ilmuwan Senior Material NASA, Emilie “Mia” Siochi.

PVDF dapat mengaktifkan temperatur tubuh normal manusia secara langsung, yang dapat mengaktifkan energi penyembuhan pada serat PVDF saat ditempelkan ke luka,” ujarnya. NASA melihat teknologi ini digunakan pada personil militer yang terluka di lapangan, di mana pasien setelah melakukan operasi, atau mungkin untuk astronot di luar angkasa. Plester NASA ini diklaim terbaik daripada menggunakan kasa penyembuhan yang biasa digunakan orang. “Saya akan merekomendasikan plester ini untuk digunakan sebagai penyembuhan luka di RS,” pungkas Emilie.