Cara Mudah Mengatasi MySmartfren Tidak Bisa Login

Cara Mudah Mengatasi MySmartfren Tidak Bisa Login

Smartfren merupakan salah satu provider yang memiliki jaringan internet merata di Indonesia, meskipun sering dianggap sebagai salah satu operator mahal tapi dengan jaringan yang luas smartfren sukses membuat para penggunanya setia memakai provider ini.

Akan tetapi meskipun telah dibuat dengan teknologi yang canggih akan tetapi smartphone juga sering di keluhkan para pengguna, diantara keluhan tersebut salah satunya yaitu sering terjadi masalah di aplikasi mysmartfren yaitu para pengguna tidak bisa masuk kedalam aplikasi. akan tetapi kamu tak usah khawatir karena mimin sudah punya cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Nih. Untuk kamu yang mau tahu alasan kenapa sih aplikasi MySmartfren tak bisa login, maka bisa melihat informasinya sebagai berikut ini.

Informasi Login Salah

MySmarfren Home

Pastikan username, email, password, atau nomor Smartfren yang kamu masukkan ke aplikasi telah benar sebab jika kamu salah memasukan, maka kamu enggak bisa login. Jika kamu lupa password akun MySmartfren, maka bisa lakukan Forgot Password langsung dari aplikasi. Tentu saja kamu perlu nomor Smartfren yang bersangkutan telah terpasang dan aktif di handphone.

Server Sedang Error

Terkadang kamu tetap enggak dapat login pada aplikasi MySmartren saat udah memasukkan nomor telepon atau username dan password dengan benar. Mungkin masalah utamanya ada di server Smartfren itu sendiri yang sedang error atau lalu lintas datanya yang sedang sibuk sehingga bikin masalah kepada beberapa penggunanya.

Untuk itu, sebaiknya kamu tunggu beberapa saat hingga server kembali aktif. Akan tetapi jika masalah masih berlanjutnya, maka kamu bisa menghubungi customer service resmi dari Smartfren.

Aplikasi MySmartfren Error

MySmartfren Cache

Terkadang aplikasi MySmartfren mengalami error karena banyaknya cache yang menumpuk di penyimpanan. Untuk itulah, sebaiknya kamu bersihkan cache MySmartfren melalui menu App yang berada di aplikasi Settings handphone. Selain dengan menghapus cache, umumnya kamu pula kamu bisa melakukan install ulang aplikasi MySmartfren kembali ke handphone agar bisa berjalan dengan lancar.

Umumnya kamu tidak sadar bahwa update MySmartfren versi terbaru sudah muncul di toko aplikasi. Untuk itu, kamu harus rajin membuka Google Play Store maupun Apple App Store untuk mengetahui bahwa update aplikasi telah muncul.

Hadirnya update ini umumnya terdapat perbaikan sistem dibandingkan aplikasi versi sebelumnya. Dengan kata lain, kamu bisa langsung melakukan update aplikasi MySmartfren untuk membuat sistem menjadi lebih baik.