Inilah Cara Aktifkan Kembali Browser HP OPPO

Inilah Cara Aktifkan Kembali Browser HP OPPO

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan sedikit mengulas mengenai masalah yang sering terjadi pada HP baru oppo.

Terkadang jika kamu baru membeli HP dan mengaktifkan Smartphone OPPO pada umumnya sudah tersedia berbagai aplikasi bawaan yang terdapat pada perangkat tersebut dan bisa langsung kamu gunakan dalam sistem operasi ColorOS.

Dan untuk smartphone baru biasanya setelah kamu menginstal aplikasi browser lain dari Google Play Store, seperti Firefox atau Chrome, terkadang browser tersebut dinonaktifkan di sistem OPPO. Sementara pada saat membutuhkan browser bawaan tersebut, ternyata kamu kudu mengaktifkannya kembali.

Untuk itu, kamu yang mau mengetahui cara mengaktifkan Peramban di HP OPPO maka kamu bisa melihat caranya sebagai berikut ini.

Cara Mengaktifkan Browser di HP OPPO

  • Masuk ke dalam menu Pengaturan (Settings)
  • Kamu tinggal buka saja menu App Management (Manajemen Aplikasi)
  • Kemudian, pilih menu App List (Daftar Aplikasi)
  • Di halaman tersebut, cari dan pilih Peramban (Browser)
  • Lalu kamu pilih tombol Aktifkan (Enable)
  • Dengan begitu Peramban akan aktif seperti semula

Di halaman utama Peramban bawaan HP OPPO, kamu akan disuguhkan ikon pintasan (shortcut) yang mudahkan akses menuju beragam situs populer mulai dari Google, Facebook, Vidio, Twitter, YouTube, Instagram, dan lainnya.

Selain itu, halaman utama Perambaan OPPO pula telah menghadirkan informasi berita ke berbagai situs dengan kategori Showbiz, Indonesia, WOW, Sepak Bola, Politik, Dunia, Gaya Hidup, Cinta, Game, Tekno, Olahraga, hingga Sehat.

Selain artikel berita, kamu pula dapat melihat video-video yang sedang populer di YouTube pada halaman Video. Hampir mirip dengan aplikasi browser lain, browser bisa menyimpan riwayat dan pengaturan jika penggunanya melakukan login dengan akun OPPO.

Menurut mimin, tampilan antarmuka dari Peramban bawaan di handphone OPPO ini cukup sederhana sehingga memudahkan navigasi dan berselancar di dunia maya. Akan tetapi yang tidak kalah penting, Peramban bawaan biasanya digunakan untuk buka tautan dari dalam aplikasi seperti WhatsApp tanpa harus menutup aplikasi itu sendiri.