OPPO A12 Vs vivo Y12 | Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan sebuah info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbandingan dua smartphone terbaru oppo dan vivo yaitu OPPO A12 Vs vivo Y12 yang menjadi primadona di kalangan anak remaja.

Dua tipe smartphone ini bisa menjadi daftar list kamu saat ingin membeli smartphone dengan harga yang bersahabat. Karena dua merek smartphone yang hampir mirip ini merupakan ponsel pintar yang diperuntukkan untuk kamu pengguna kelas menengah dengan spesifikasi yang wah.

Dimulai dari aspek paling dasar, chipset-nya sama-sama menggunakan teknologi buatan MediaTek dimana OPPO A12 tercatat telah bawa Helio P35 berkecepatan 2,3GHz sementara vivo Y12 dengan Helio P22 2,0Ghz. Perbedaan chipset di dalam kedua smartphone ini secara teknis akan berpengaruh di berbagai macam hal, terutama pengalaman pemakaian ketika dihadapkan di tugas-tugas yang berat seperti bermain game.

Oleh karena itu OPPO A12 sedikit unggul dalam hal tersebut. Ditambah lagi, terdapat opsi RAM hingga 4 GB yang dapat lebih leluasa menangani banyak tugas sekaligus sampai perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain dapat semakin mulus.

Untuk kamu yang belum tahu, vivo Y12 dalam sektor ini masih andalkan RAM 3 GB untuk kedua variannya meski sama-sama mempunyai sebuah opsi memori penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB seperti OPPO A12. Bagi penggemar game perang (shooter), hadirnya dukungan giroskop pada OPPO A12 pula jadi sebuah poin penting yang bisa dipertimbangkan karena vivo Y12 belum mempunyai dan masih mengandalkan giroskop virtual.

Dengan sedikit mengorbankan sektor kinerja ini, vivo Y12 untungnya memiliki dukungan kamera di atas OPPO A12. Selain membawa lensa lebih banyak, resolusi kamera depannya pula tercatat lebih tinggi. Untuk penuhi kebutuhan para pengguna, vivo Y12 mempunyai kamera trio berkonfigurasi 13 MP + sudut lebar 8 MP + sekunder 2 MP dan kamera depan 8 MP sementara OPPO A12 masih 13 MP + sekunder 2 MP dan 5 MP.

Enggak cuma itu, smartphone buatan vivo ini pula telah menawarkan baterai hingga 5.000mAh sehingga bisa bertahan lebih lama ketimbang punya OPPO A12 yang cuma sebesar 4.230mAh.

Pengorbanan vivo pula semakin terasa wajar bila kamu mau pertimbangkan aspek layarnya. Dengan panel 6,35 inci beresolusi HD+ (1544 x 720 piksel), gambar yang dihasilkan bakal lebih terlihat ketimbang panel 6,22 inci HD+ (1520 x 720 piksel) punya OPPO A12.