Serupa Tapi tak Sama, Inilah Perbandingan Google Maps & Waze

Jika berbicara mengenai aplikasi penunjuk jalan mungkin pandangan kamu akan langsung tertuju pada aplikasi google maps padahal ada lho aplikasi serupa yang enggak kalah canggih dari google maps yaitu Waze. Karena terdengar asing kali ini mimin akan coba membuat perbandingan google maps dan waze khusus untuk kamu yang tidak bisa membedakan kedua aplikasi ini.

Perbandingan Google Maps dan Waze, aplikasi GPS mana yang tepat?

Google maps

1. Google Maps memberikan petunjuk arah dan navigasi suara, yang tersedia untuk mengemudi, berjalan kaki, bersepeda, dan transportasi umum.

2. Sebagian besar, aplikasi tersebut memakai sebuah pendekatan berbasis data untuk informasi dan petunjuk arah masyarakat setempat, akan tetapi sekarang telah memberikan data yang dikumpulkan dari pengguna yang sediakan kemacetan dan kondisi jalan secara real-time.

3. Google Maps bisa kamu gunakan baik online ataupun offline dengan petunjuk arah belokan demi belokan yang ditawarkan dalam mode offline.

4. Google Maps mencakup bisnis dan landmark lokal, termasuk informasi seperti menu, jam buka, dan nomor telepon.

5. Google Maps mempunyai teknologi antarmuka navigasi dasar tetapi tradisional yang mencakup banyak informasi namun bisa terlihat berantakan.

6. Ada beberapa pilihan navigasi suara termasuk mengemudi, bersepeda, dan berjalan kaki, berbagi lokasi secara realtime, dan petunjuk arah augmented reality.

7. Fitur penunjuk jalur mungkinkan pengemudi tahu jalur mana yang harus mereka lewati sebelum berbelok.

8. Google Maps integrasi Google Assistant, Google Street View, jaringan transportasi dan perusahaan ride-sharing, dan Google Search.

9. Kamu dapat menemukan mobil yang diparkir dengan mudah sebab aplikasi ini menyimpan lokasi parkir dan mempunyai lokasi stasiun pengisian EV.

Google Maps bawa pengguna ke tujuan secara tepat waktu dan pula memperingatkan pengemudi tentang kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Peringatan Google Maps lebih umum daripada Waze, sebab Google Maps tidak memiliki integrasi sosial tingkat tinggi yang sama.

Akan tetapi, Google Maps memang mempunyai sebuah tampilan peta yang lebih besar dan lebih informatif, yang seringkali menunjukkan rute dan layanan sekitarnya dengan lebih jelas.

Waze

1. Waze kasih sebuah petunjuk arah secara eksklusif dan difokuskan pada mengemudi.

2. Aplikasi ini memakai media informasi langsung, berbasis komunitas, dan bersumber dari kerumunan tentang kondisi jalan waktu nyata dari pengemudi.

3. Waze memerlukan koneksi data.

4 Waze melacak kondisi jalan tanpa informasi bisnis komunitas.

5. Waze memiliki antarmuka yang ramping dan minimal dengan banyak opsi penyesuaian dan grafik 3D.

6. Waze tampilkan opsi navigasi suara, termasuk suara selebriti dan kemampuan untuk merekam perintah dengan suara pengguna sendiri.

7. Aplikasi ini mantau kecepatan kamu dan memberi tahu saat pengguna melaju terlalu cepat.

8. Waze memiliki Asisten Google di Android dan Siri di iOS, mengingat rute yang sering dipakai, tujuan yang sering, dan waktu perjalanan. Sebagai tambahan untuk, aplikasi tersebut memberikan akses satu tombol ke peta tempat parkir di dekat tujuan kamu.