Cara Sembunyikan Poto di Gallery Android
Sumber gambar: cah deso

Cara Sembunyikan Poto di Gallery Android

Smartphone android merupakan barang yang dianggap sebagai barang yang sangat pribadi bagi sebagian orang, tak ayal, mereka tak ingin ada orang yang menyentuh dan membuka ponsel mereka tersebut.

Karena dalam ponsel tersebut mungkin tersimpan data pribadi yang tak ingin diketahui siapapun, seperti data di galeri yang berisi foto serta video yang mungkin bersipat pribadi. Maka dari itu tak salah jika para pengguna menyembunyikan galeri di smartphone android mereka.

 

Dan buat yang belum tahu cara Sembunyikan Poto di Gallery Android, yuk kita simak dibawah ini.

Untuk menyembunyikan galeri di smartphone android, kalian perlu bantuan pihak ketiga yaitu mengintal aplikasi tambahan. aplikasi yang bisa digunakan itu ialah Gallery Lock, seperti diberitakan Android Pit

Gallery Lock pada dasarnya memungkinkan Anda untuk memindahkan album foto dari Gallery ke aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda perlu men-download aplikasi Gallery Lock terlebih dulu.

Setelah men-download, mulailah membuka aplikasi Gallery Lock. Pertama kali Anda melakukan ini, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN. Standarnya 7777, namun Anda bisa mengubahnya nanti jika Anda inginkan.

Setelah Anda membaca petunjuk, Anda akan melihat sekelompok album default. Di bagian bawah layar, tap Add Folder dan berikan nama. Tekan OK dan arahkan ke bawah layar. Anda harus melihat folder baru dengan gambar default dan tekan di atasnya.

Sekarang di bagian bawah layar tekan Add foto dan video. Kemudian tap gambar dan video yang Anda inginkan dalam folder tersembunyi ini dan tekan tanda plus hijau di pojok kanan atas layar.

VIRAL :  Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Laptop Lewat Whatsapp & Cloud