Tahukah Kamu Inilah Fitur Keamanan Terbaru WhatsApp

Tahukah Kamu Inilah Fitur Keamanan Terbaru WhatsApp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi perpesanan di dunia.

Berbicara mengenai whatsapp. Kali ini aplikasi pesan singkat berwarna hijau ini telah membuat dua fitur terbaru yang akan memanjakan para pengguna nya karena fitur terbaru yang saat ini dirilus yaitu fitur keamanan yang akan membuat kamu merasa aman saat menggunakan whatsapp.

fitur baru inu disebut Flash Call atau panggilan kilat dan message-level reporting atau lapor pesan. Fitur ini mempunyai fungsi untuk menambah sisi keamanan pengguna di aplikasi. Flash Call WhatsApp merupakan cara baru untuk memverifikasi nomor telepon pengguna saat akun mereka login di aplikasi. WhatsApp akan cek apakah nomor telepon sudah sesuai dengan melakukan panggilan otomatis.

Pada umumnya fitur ini muncul saat pengguna lakukan login di ponsel baru. Sebelumnya verifikasi data hanya dilakukan lewat SMS. fitur ini masih berlaku untuk pengguna Android. WhatsApp pula mengklaim bahwa opsi ini jauh lebih aman karenanya semua dilakukan langsung via aplikasi.

Sementara message-level reporting merupakan sebuah fitur WhatsApp yang memungkinkan pengguna dapat melaporkan pesan tertentu yang mereka terima. Caranya, mereka hanya tinggal menekan pesan yang mau dilaporkan. Jadi kamu cuma perlu laporkan pesan yang sekiranya membuat mereka tak nyaman, alih-alih langsung memblokir nomor pengguna.

Fitur message-level reporting WhatsApp ini dinilai akan berguna untuk menangani pesan spam, pelecehan, pesan tak dikenal, atau pesan yang bersifat ilegal dan kriminal.