Terungkap! Inilah 5 Fitur Tersembunyi di WhatsApp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer saat ini. bahkan kabarnya perusahan asal California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai lebih dari 1 miliyar pengguna di seluruh dunia. Dengan kesuksesan tersebut whatsapp secara resmi telah mengalahkan pamor blackberry messenger yang pada beberapa tahun sebelumnya telah menjadi raja di dunia maupun Indonesia karena sangat digandrungi oleh anak muda.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan coba mengulas beberapa fitur tersembunyi yang terdapat pada aplikasi pesan singkat berwarna hijau ini tentunya masih sedikit atau bahkan belum ada pengguna yang tahu ternyata ada fitur tersembunyi di dalam aplikasi whatsapp, jadi yuk langsung saja kita ulas fiturnya berikut ini.

1. Membaca Pesan WA Tanpa Ketahuan

Tentunya kamu seringkali merasa tak enak saat sudah baca pesan di WhatsApp namun tak kunjung membalasnya. Tanda centang biru pada umumnya jadi sebuah pertanda jika pesan di WA sudah terkirim dan terbaca oleh pengguna lain.

  • Dengan sedikit trik, kamu bisa baca pesan WhatsApp tanpa ketahuan orang lain. Berikut cara untuk membaca pesan di WA tanpa ketahuan orang lain:
  • Kamu tinggal pergi ke Home Screen. Tekan bagian layar yang kosong dengan cukup lama.
  • Masuk ke opsi Widget. Cari “WhatsApp 4 x 2”.
  • Tekan bagian Widget WhatsApp dengan cukup lama, lalu seret ke tengah. Nah, kami bisa mengatur posisi Widget dan memperbesarnya. Saat Widget diperbesar, kamu bisa intip pesan WA tanpa ketahuan oleh sang pengirim pesan.
  • Bukan cuma itu, kamu pula bisa mengaktifkan Mode Pesawat sebelum membaca pesan untuk menghindari tanda centang biru.

2. Pin atau Sematkan Percakapan Penting

Dal percakapan yang ada bisa membuat kita bingung untuk memilah obrolan mana yang paling penting. Dikutip dari IndiaTVNews, begitu banyak pesan di obrolan yang berbeda membuat kontak tertentu cenderung tak terlihat. Untuk memastikan jika obrolan tertentu tetap di atas, kamu bisa menyematkan obrolan atau melakukan Pin terhadapnya. Ketuk dan tahan pada kontak atau grup, kemudian tekan ikon Pin di bagian atas.

Sedangkan untuk pengguna iPhone, geser ke kanan pada obrolan apa pun dan ketuk ikon Pin. Kalian juga dapat menyimpan pesan dengan mengetuk dan menahan pesan tersebut cukup lama. Setelah itu klik ikon bergambar bintang untuk menyimpannya.

3. Melihat Siapa yang Sering Mengobrol dengan Anda

WhatsApp kini mempunyai sebuah fitur untuk mengetahui mengenai kontak mana yang paling sering diajak mengobrol dengan kamu. Untuk mencari tahu mengenai kontak atau grup yang sering berinteraksi dengan kita bisa dilakukan dengan cara ini:

  • Klik tombol titik tiga di pojok kanan atas > Pengaturan
  • Pilih “Penyimpanan dan Data”
  • Klik “Kelola Penyimpanan”
  • Kontak atau grup dengan penyimpanan paling banyak bisa jadi merupakan kontak yang sering berinteraksi dengan kamu.

Tinggalkan komentar