Cara Mudah Balas Chat Grup Tanpa Ketahuan di Android & iOS

Cara Mudah Balas Chat Grup Tanpa Ketahuan di Android & iOS

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Salah satu fitur yang terdapat di dalam aplikasi whatsapp ini adalah grup whatsapp yang tentunya kamu sudah tidak asing. nah dalam artikel ini mimin akan coba mengulas salah satu cara yang tak banyak orang mengetahuinya yaitu cara mudah balas chat grup tanpa ketahuan di android & iOS yang sudah mimin rangkum dibawah ini.

1. Android

  • Kamu tinggal buka WhatsApp di dan Pilih salah satu grup WhatsApp.
  • Lalu kamu cari percakapan yang ingin dibalas atau direspons secara privat. Bila udah menentukan chat-nya, tekan tahan balloon chat yang mau dibalas. Berikutnya kamu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.
  • Lalu pilih “Reply Privately” untuk membalas chat WhatsApp tanpa ketahuan alias secara rahasia.

WhatsApp akan langsung mengarahkan kamu kedalam ke chat pribadi kontak yang dipilih, disertai dengan kutipan pesan yang dikirim orang ini di dalam grup. Dengan sertakan kutipan pesan tersebut, menunjukkan jika kamu cuma ingin untuk membalas pesan secara pribadi tanpa diketahui anggota lain di grup. Bila kamu ingin membatalkan atau menghapus kutipan sebelum mengirim pesan, kamu bisa mengeklik ikon “x” kecil yang di sebelah pesan.

2. iOS

  • Kamu tinggal buka aplikasi WhatsApp di iPhone.
  • Pilih salah satu grup WhatsApp, lalu kamu cari percakapan yang mau dibalas atau direspons secara privat.
  • Bila sudah menentukan chat-nya, tekan tahan balloon chat yang mau dibalas.
  • Selanjutnya klik opsi “More” yang muncul sebagai menu pop-up. Pilih opsi “Reply Privately” untuk membalas pesan secara rahasia.
  • Sama seperti pada cara dengan perangkat Android, WhatsApp akan arahkan kamu pada ruang chat pribadi dengan orang yang bersangkutan disertai dengan kutipan pesan yang dikirim orang tersebut di dalam grup.
VIRAL :  Kumpulan Cara Top-Up Saldo OVO Dengan Mudah

3. Desktop (WhatsApp Web)

Untuk kamu yang menggunakan WhatsApp Web pula bisa melakukan cara balas chat grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain. Berikut tahapannya:

  • Kamu tinggal Buka situs WhatsApp Web https://web.whatsapp.com di perangkat desktop PC atau laptop.
  • Dapat juga melalui aplikasi WhatsApp Web yang sudah terinstal di laptop.
  • Pilih salah satu grup WhatsApp, lalu cari percakapan yang ingin dibalas atau direspons secara privat.
  • Jika sudah menentukan chat-nya, kamu tingg tekan ikon panah kecil arah bawah yang ada di pojok balloon chat tersebut.

Kamu tinggal Pilih opsi “Reply Privately” yang muncul sebagai menu pop-up. WhatsApp akan langsung mengarahkan ke chat pribadi kontak yang dipilih, disertai dengan kutipan pesan yang dikirim orang tersebut di dalam grup. Kamu pula bisa membatalkan kutipan balasan sebelum mengirim pesan dengan mengeklik ikon “x” di sebelah pesan.