Cara Mudah Melacak HP Hilang Lewat WhatsApp!

Cara Mudah Melacak HP Hilang Lewat WhatsApp!

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger (BBM) gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Bukan cuma jadi aplikasi pesan singkat saja lho. Tapi saat ini kamu bisa menggunakan aplikasi whatsapp untuk melacak ponsel yang hilang dengan fitur yang terdapat pada aplikasi berwarna hijau ini. jadi untuk kamu yang kehilangan ponsel dimaling atau hilang dijalan tak dulu bersedih karena kamu bisa menemukan ponsel kamu kembali menggunakan bantuan aplikasi ini. Bagaimana caranya? Yuk kita ulas berikut ini.

Hal ini dimungkinkan berkat adanya sebuah fitur Share Live Location atau berbagi lokasi terkini. Umumnya fitur ini akan digunakan oleh para pengguna whatsapp untuk memberi tahu lokasinya secara real time kepada orang lain dengan beberapa pilihan jangka waktu.

So, meski kamu membagikan lokasinya kepada orang lain, pengguna WhatsApp tidak bisa selamanya melacak lokasi orang lain dan tidak bisa melacak lokasi orang lain secara diam-diam.

Nah. Bila kamu mau menggunakan fitur ini untuk melacak hp yang hilang lewat WhatsApp, pastikan sebelumnya sudah bagikan lokasi terkini yang bisa dilakukan secara berkala kepada orang yang terpercaya, sebagai langkah antisipasti jika sewaktu-waktu kehilangan telepon genggam kamu.

Berikut cara mengaktifkan fitur share live location:

  • Tekan simbol attach file (berbentuk klip) kemudian pilih Location.
  • Sebelum mengaktifkan fitur ini kalian harus terlebih dahulu mengaktifkan GPS di ponsel.
  • Berikutnya klik Share Live Location dan pilih durasi layanan ini bisa digunakan mulai dari 15 menit, 1 jam atau 8 jam.
  • Penerima bisa langsung melihat lokasi pengirim, bahkan saat berpindah lokasi (real time)
VIRAL :  Cara Mudah Screenshot Samsung Galaxy A51

Akan tetapi, fitur ini akan berhenti otomatis bila waktunya sudah selesai atau dimatikan oleh pengguna. Selain memakai fitur Share Live Location, kamu juga dapat melacak lokasi seseorang dengan memakai Google Maps. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Google Maps dan ketuk lambang akun yang berada di kanan atas
  • Selanjutnya pilih share location (berbagi lokasi), sebelumnya kamu juga harus mengatifkan GPS
  • Bagikan lokasi ini di akun WhatsApp yang kamu inginkan dan lokasi terkini pun sudah bisa diketahui.