Aktifkan Fitur NFC Di Samsung? Begini Caranya

Aktifkan Fitur NFC Di Samsung? Begini Caranya

Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia yang menjadikan smartphone menjadi produk unggulan mereka. produk ponsel pintar buatan samsung ini terbukti sukses merajai pasar internasional bahkan di Indonesia sendiri samsung sukses berada di peringkat pertama penjualan smartphone terlaris.

Setelah sukses dengan banyak merek ponsel yang laris di pasaran dunia. saat ini samsung sudah mendorong produknya dengan menyematkan fitur NFC di dalam perangkat yang tentunya fitur ini akan sangat bermanfaat untuk para pengguna samsung, salah satunya yaitu dapat dengan mudah untuk mengecek saldo di dompet digital kamu.

Akan tetapi untuk menggunakan fitur NFC ini kamu wajib memastikan lagi saat bila ponsel Samsung kamu sudah dibekali dengan fitur NFC. Berikut ini mimin bakalan berbagi informasi menarik menggenai bagaimana cara menggunakan NFC di HP Samsung untuk pembayaran dan lainnya.

Cara Mengaktifkan NFC Samsung

Cara memakai NFC Samsung

Sebelum bisa memakai fitur NFC, terlebih dahulu pengguna HP Samsung mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu. Dimana untuk mengaktifkannya sendiri cukuplah mudah kamu cuma perlu mengakses menu pengaturan.

Untuk bisa mengaktifkan menu NFC ini bisa kamu lakukan dengan cara yang sama di semua ponsel samsung tipe apapun. Nah untuk langkah mengaktifkannya sendiri bisa mengikuti Tutorial dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan atau Setting di hp samsung
  • Lanjutkan masuk ke menu Connections
  • Selanjutnya pilih menu NFC, lalu silahkan aktifkan
  • Jika sudah maka dengan otomatis fitur NFC akan aktif
  • Untuk bisa cek saldo, silahkan dekatkan dengan perangkat yang mendukung NFC
  • Maka nantinya kamu akan bisa mengetahui sisa saldo
  • Selesai
  • Setelah menggunakan cara tersebut maka dengan otomatis kamu sudah mengaktifkan menu NF di HP Samsung. Ada juga cara lain untuk mengaktifkan menu ini adalah dengan memunculkan pesan notifikasi.
VIRAL :  Cara Sembunyikan Aplikasi Bawaan IPhone di iOS 12

Jadi kamu hanya perlu tarik bagian layar kebawah, sampai muncul menu notifikasi. Lalu silahkan cek bagian icon NFC yang ada, lalu tap icon tersebut untuk selanjutnya kamu sudah mengaktifkan menu NFC.