Cara Mudah Sembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen

Cara Mudah Sembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia. 

Seiring berjalannya waktu saat ini kamu bisa menyembunyikan chat whatsapp kamu secara permanen dan kamu bisa melakukan hal tersebut langsung pada aplikasi tanpa harus memblokir kontak. Kamu dapat s chat menggunakan fitur Archive Chats atau Obrolan Arsip yang baru saja digunakan. 

Memang sebelumnya, WhatsApp udah mempunyai sebuah fitur obrolan arsip akan tetapi itu tidak dapat dilakukan permanen. Chat yang diarsipkan ini akan kembali muncul ketika kamu memperoleh pesan dari kontak itu. So. Bila kamu mau mengarsipkan chat secara permanen, kamu harus memblokir kontak tersebut.

Sekarang setelah melakukan pembaharuan, kamu dapat menyembunyikan chat secara permanen tanpa harus memblokir kontak. Dikutip dari akun Twitter WhatsApp, dengan fitur baru ini kamu bisa mengatur pesan pribadi dan mengarsipkannya supaya tak dapat dibaca oleh orang lain.

Berikut cara sembunyikan chat WhatsApp secara permanen tanpa blokir kontak:

1. Sebelum menyembunyikan chat, pastikan kamu udah memperbaharui aplikasi WhatsApp.

2. Bila sudah, buka WhatsApp melalui smartphone kamu dan cari chat yang ingin sembunyikan.

3. Tekan pesan yang akan disembunyikan sampai muncul menu baru di atas layar.

4. Klik More dan dilanjutkan ketuk Archived Chat.

5. Usai ketuk Archived Chat otomatis chat akan menghilang dan muncul folder baru bernama Archieved yang akan menyimpan chat ini.

6. Bila mau mengembalikan chat tersebut, kamu tinggal tekan chat di Folder Archieved sampai muncul ikon kotak putih di layar.

7. Selanjutnya chat yang tersimpan di Folder Arcieved akan hilang dan kembali ke halaman chat biasa.