Lindungi Dari Cybercrime, WhatsApp rilis 2 fitur keamanan terbaru

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Saat ini whatsapp telah merilis fitur terbaru mereka yang tentunya akan bermanfaat bagi kamu yang ketakutan akan dibajak orang tidak dikenal karena whatsapp telah merilis dua fitur terbaru mereka yang akan membuat kamu merasa aman saat menggunakan aplikasi whatsapp.

WhatsApp terus kembangkan sebuah inovasi terbaru seperti fitur canggih di dalamnya. Tak lama, perusahaan asal Meta ini kabarnya sedang lakukan uji coba dua fitur keamanan terbaru, yaitu Flash Calls dan Message-Level Reporting. Dilansir dari Gizmochina, Rabu (24/11), Flash Calls (Panggilan Cepat) dan Message-Level Reporting (Pelaporan Pesan Bertingkat).

Ini akan sangat untungkan untuk pengguna untuk tingkatkan keamanan dalam penggunaan aplikasi pesan instan WhatsApp sehari-hari.Yang pertama, fitur Message-Level Reporting berfungsi untuk laporkan akun WhatsApp dengan cara menandai pesan. Fitur tersebut sangat berguna untuk laporkan akun-akun yang dirasa ganggu pengguna seperti pesan spam, pelecehan, pesan yang tak diminta, ataupun pesan yang mengandung unsur kriminal.

Cara mengakses fitur ini cukup mudah, kamu tinggal menekan lama pesan yang hendak dilaporkan. Selanjutnya, kamu akan memberikan dua opsi antara melaporkan atau memblokir akun tersebut. Dalam laporan transparansi WhatsApp, ditemukan lebih dari 2 juta akun telah dihentikan pada bulan September. 

Tindakan ini adalah sebuah upaya WhatsApp untuk memberantas aksi cybercrime.Adapun fitur Flash Calls atau panggilan kilat, datang untuk pengguna Android yang perbaharui aplikasi WhatsApp mereka dengan metode baru untuk memeriksa nomor telepon mereka dengan panggilan otomatis.

Pihak WhatsApp katakan, jika opsi ini jauh lebih aman karena semua akses keamanan bisa dilakukan dalam aplikasi tersebut. WhatsApp baru-baru ini pula merilis fitur yang membantu untuk meningkatkan pengalaman pengguna seperti menghilangkan pesan.

Selain itu, fitur baru dari WhatsApp dapat mempermudah pengguna menyembunyikan tampilan terakhir dilihat atau Last Seen dari orang-orang tertentu.