Whatsapp Error? Inilah Aplikasi Serupa Yang Dianggap Lebih Bagus

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Akan tetapi dalam artikel ini mimin akan coba mengulas aplikasi chat selain WhatsApp yang tentunya tidak kalah bagus dari whatsapp. jadi yuk langsung saja kita ulas ada apa saja ya.

1. Discord

Discord sebetulnya dibikin khusus untuk para gamer. Dalam aplikasi tersebut kamu dapat menemukan komunitas game untuk berbagai pengalaman dan bahas berbagai cara atau strategi dengan gamer lain. Kerennya, kamu pula dapat menelepon rekan dan lakukan chatting di dalam game melalui aplikasi ini, sebab Discord mendukung berbagai game online seperti LoL, CS GO, dan masih banyak lagi.

2. Viber

Platform berikut ini memang tak terlalu populer seperti aplikasi lain. Akan tetapi, ternyata Viber adalah sebuah aplikasi hasil kolaborasi dari BBM dan WhatsApp, lho. Oleh sebab itu, hampir semua fitur yang dipunyai Viber hampir sama dengan yang dipunyai WhatsApp, seperti panggilan video, panggilan suara, end-to-end, sampai unsend pesan.

2. Skype

Meski dikenal sebagai aplikasi video call terbaik, tapi Skype pula memberikan fitur chatting yang dapat kamu manfaatkan untuk berkirim pesan, sob. Layaknya aplikasi chat kamu pula dapat berbagi foto, audio, emoticon, hingga panggilan telepon. Bahkan, kamu pula dapat melakukan sebuah panggilan video call bersama lebih dari dua orang lho. Jadi, Skype sangat cocok untuk dijadikan salah satu pilihan aplikasi pengganti WhatsApp.

3. Signal

Belakangan ini popularitas Signal sangat meningkat usai CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk sarankan untuk beralih dari WhatsApp ke aplikasi yang satu ini. Signal adalah sebuah aplikasi berkirim pesan dan obrolan suara gratis yang berfokus di privasi pengguna. Kamu bisa menggunakan nomor telepon seluler untuk registrasi pada aplikasi ini.

Itulah aplikasi chat selain WhatsApp yang bisa kamu pakai sebagai alternatif untuk berkirim pesan. Akan tetapi demikian, terdapat yang menarik pada WhatsApp. Terdapat salah satu tren yang membahas masalah sadap-menyadap yaitu dengan menggunakan aplikasi Social Spy WhatsApp yang tak dapat dilakukan di aplikasi lain.

Tinggalkan komentar