HP Kamu Cepat Panas? Inilah Beberapa Faktor & Cara Mengatasinya

HP Kamu Cepat Panas? Inilah Beberapa Faktor & Cara Mengatasinya

Hallo sobat teknohits di manapun kamu berada. kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas masalah jika HP kamu cepat panas yang sudah mimin rangkum pada artikel dibawah ini.

1. Faktor lingkungan.

Maksud dari faktor lingkungan yaitu seberapa sering kamu simpan HP kamu di bawah terik matahari secara langsung. Tak cuma menyimpannya, akan tetapi pula seberapa sering kamu sendiri ada di bawah terik matahari yang juga akan menyebabkan panas panas ponselmu.

Ditambah lagi dengan aktifnya data saat sedang berada di terik matahari tersebut, ini akan semakin bikin hp kamu semakin panas. Secara otomatis, baterai pun semakin cepat habis.

2. Terinfeksi malware.

Smartphone yang diinfeksi oleh malware akan cepat terasa panas. Hal tersebut tentunya disebabkan sebab malware terdiri dari kode-kode yang tidak dioptimalkan yang akhirnya memaksa CPU dan memori bekerja dengan keras.

3. Pengisian daya yang gak benar.

Seperti apa kamu men-charge ponselmu? Apakah masih ? Memakai charger yang tak asli atau kabel data yang bukan bawaan dari kepala charger-nya? Enggak heran saat hp kamu sedang di-charge dengan keadaan layar mati, kamu tetap rasakan panas dari ponselmu. Hal ini bisa disebabkan oleh penggunaan charger atau kabel data yang lama atau sembarang dan bukan asli.

Bukan cuma itu, kamu kudu pastikan jika posisi ponsel saat di-charge kudu berada di dataran yang rata dan keras. Permukaan seperti sofa atau kasur tidur bisa dikhawatirkan menjadi penyebab panasnya ponsel. Cara mengatasi ponsel Android agar tidak cepat panas

1. Gunakan daya lebih sedikit.

2. Instal aplikasi pembersih sampah.

3. Matikan aplikasi yang tidak digunakan.

4. Lepaskan casing atau sarung ponsel.

5. Matikan pengaturan yang tidak perlu, seperti Wi-Fi, Bluetooth, atau GPS. Jika tidak berencana memakai hp, lebih baik lagi jika mengaktifkan Mode Pesawat.

6. Perbarui aplikasi jika terdapat update untuk menghindari aplikasi usang.

7. Jika sudah dirasa rusak atau lama, ganti kabel pengisi daya.

8. Hindari sinar matahari secara langsung.

9. Coba pakai antivirus untuk menghindari malware.