Tahukah Kamu, Apakah Fungsi Lekukan di Atas Bibir?

Seluruh anggota tubuh manusia diciptakan dengan manfaat yang berbeda beda, salah satunya merupakan bibir yang dibuat begitu sempurna dengan lekukannya. Apalagi kalau melihat bibir aktris papan atas dunia Angelina Jolie Yang membuat para kaum adam terpesona dibuatnya.

 

Terlepas dari keindahannya, tahukah kamu apakah fungsi lekukan yang ada diatas bibir? Yuk kita bahas bareng bareng dibawah ini.

 

Lekukan bibir tersebut dalam bahasa Inggris disebut philtrum. Daerah ini berada di atas cupid bow bibir. Ada hal yang menarik tentang bagian tubuh ini. Menurut yang disebutkan program BBC, ‘Inside the Human Body’, philtrum adalah tempat di mana semua puzzle pembentukan manusia di dalam kandungan berkumpul.

“Philtrum adalah tempat di mana puzzle dari wajah manusia akhirnya berkumpul menjadi satu,” jelas Dr Micahel Mosley. “Tiga bagian utama itu seperti puzzle yang bertemu di bagian atas mulut Anda, menyebabkan gelombang yang disebut philtrum.”

Pembentukan ini terjadi ketika janin berusia 2-3 bulan di dalam rahim. Jika wajah tidak terbentuk dalam periode ini baik karena alasan genetik atau lingkungan, wajah tak akan terbentuk dengan sempurna.