Cara Forward Pesan WhatsApp ke Kontak Terpilih

Cara Forward Pesan WhatsApp ke Kontak Terpilih

Whatsapp merupakan aplikasi pesan online yang paling banyak digunakan pada saat ini, namun buat kalian yang baru memakai aplikasi ini dan belum tahu fitur fitur di dalamnya, kalian tak usah khawatir karena kami akan membahas fitur forward pesan atau meneruskan pesan ke kontak lain.

Cara ini tidak berlaku bagi kalian pengguna lama dan sudah mengetahui fitur fitur whatsapp ya guys, jadi info ini untuk yang baru bergabung menggunakan aplikasi chatting berwarna hijau ini, yuk kita bahas dibawah ini.

Cara mem-forward pesan yang diterima, caranya sangat mudah. Pengguna hanya perlu menemukan pesan akan dikirim, kemudian menahannya sebentar hingga ikon tanda panah muncul di pojok kanan atas. Setelah pesan terpilih, maka pengguna bisa memilih tanda panah tersebut untuk meneruskan pesan. Kemudian akan dihadapkan ke beberapa kontak di WhatsApp.

Dengan menyentuh satu per satu kontak yang muncul (ditandai dengan ikon centang), maka pengguna telah bisa melanjutkan pesan ke beberapa kontak tanpa harus repot menyalin dan menempelnya ke satu-satu pengguna lainnya. Jangan lupa pula untuk memilih ikon enter yang ditandai dengan logo di sebelah pojok kanan bawah agar pesan terkirim.

Selain bisa mem-forward pesan, pengguna juga bisa mengirim file seperti gambar dan dokumen ke beberapa pengguna melalui cara yang hampir sama. Pilihlah gambar atau dokumen yang ingin dikirim, kemudian pilih ikon bagikan di ponsel. Setelah itu pilih aplikasi WhatsApp dan pilih satu per satu kontak atau grup yang ingin Anda dikirimkan.