Tahukah Kamu Cara Bikin Stiker Whatsapp Custom Di Whatsapp Web?

Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses bikin blackberry messenger gulung tikar setelah semua lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia.

Dalam artikel ini mimin akan mencoba mengulas salah satu fitur terbaru yang terdapat pada aplikasi WhatsApp yaitu fitur stiker custom yang sudah bisa Anda gunakan tanpa bantuan aplikasi tambahan. Bagaimana caranya? Yuk kita ulas bersama berikut ini. 

Sekarang kamu para pengguna WhatsApp sudah bisa membuat stiker WA sendiri tanpa perlu memakai aplikasi tambahan. Akan tetapi, fitur ini baru tersedia untuk WhatsApp Web saja.

Cara membuat stiker WA di WhatsApp Web

Cara bikin stiker WA di WhatsApp Web tidaklah sulit. Akan tetapi, sebelum membuatnya, pastikan dulu kamu sudah masuk ke WhatsApp versi web, yaitu dengan membuka alamat web.whatsapp.com di browser. Cara menghubungkan akun WhatsApp ke versi web dapat dilihat di artikel berikut. Bila sudah, ikuti langkah bikin stiker WA di WhatsApp Web tanpa aplikasi tambahan berikut:

  • Buka chatroom/ruang obrolan yang ingin dikirimi stiker WhatsApp.
  • Klik tombol “attach” yang disimbolkan dengan ikon klip kertas, lalu Pilih ikon stiker.
  • Kamu tinggal pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker. Edit gambar sesuai keinginan.
  • Gambar dapat dipotong, ditambah teks, atau ditambah emoji. Bila sudah selesai diedit, klik tombol kirim atau anak panah ke kanan.
  • Seperti stiker pada umumnya, bisa menyimpan atau menambahkan ke pengguna favorit untuk koleksi, serta dibagikan ke pengguna lain.
  • Untuk saat ini, cuma WhatsApp versi web saja yang memungkinkan kamu untuk bikin stiker WhatsApp langsung tanpa aplikasi tambahan. Karena kabarnya, WhatsApp juga akan menghadirkan fitur ini di WhatsApp versi desktop.
  • Akan tetapi belum diketahui kapan fitur itu akan dirilis. Belum diketahui pula apakah WhatsApp akan merilis atau tidak mengenai fitur yang sama untuk versi aplikasi mobile di platform Android dan iOS.