Catat! Inilah 5 Fitur Baru Whatsapp Tahun 2021, Bakal Mirip Instagram

Catat! Inilah 5 Fitur Baru Whatsapp Tahun 2021, Bakal Mirip Instagram

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Dan pada tahun 2021 mendatang kabarnya whatsapp akan kembali membuat terobosan mengenai fitur terbaru yang akan mereka rilis sebentar lagi. Bahkan banyak yang mengatakan jika beberapa fitur terbaru yang akan dirilis whatsapp diadaptasi dari instagram dan akan mempunyai kemiripan yang jelas, diantaranya yaitu reels instagram.

Berikut lima fitur baru tersebut:

1. Hapus untuk semua orang tanpa batas

Saat ini, terdapat 68 menit dan 16 detik sebelum pesan yang dikirim dalam grup WhatsApp tak lagi bisa dihapus untuk semua orang dalam obrolan. Akan tetapi, menurut 91mobiles, aplikasi berlogo gagang telepon itu disebut akan memperpanjang batas waktunya. itu berarti, dengan pembaruan terbaru, pesan apapun yang mau dihapus dari obrolan grup bisa dihapus kapan saja.

2. Keluar dari WhatsApp

Platform pelacak fitur baru WhatsApp, WABetaInfo, klaim jika perusahaan sedang kembangkan fitur WhatsApp Logout atau Keluar dari WhatsApp. Hal itu terlihat dalam versi beta baru aplikasi, di mana terdapat fitur baru yang mungkinkan untuk keluar di satu perangkat, namun tetap masuk di perangkat lain.

3. Instagram Reels

WABetaInfo pula tunjukan WhatsApp suatu hari nanti dapat menampilkan Instagram Reels, dan kamu dapat menontonnya langsung dari aplikasi. Ini dapat jadi sebuah bagian dari rencana Meta untuk menggabungkan jejaring sosialnya.

4. Baca nanti

Fitur ‘baca nanti’ pada dasarnya merupakan versi terbaru dari fitur Obrolan yang Diarsipkan. Fitur baru ini akan mungkinkan notifikasi yang dibisukan pada obrolan, berarti saat obrolan ditandai sebagai Dibaca nanti, WhatsApp tidak akan mengirim notifikasi untuk itu. Fitur ini pula akan menyertakan ‘mode liburan’ di mana opsi baca nanti akan bekerja dengan cara yang sama seperti obrolan yang diarsipkan pada versi WhatsApp saat ini.

5. Sembunyikan ‘Terakhir terlihat’

Di versi WhatsApp saat ini, pengguna dapat tersembunyi yang terakhir terlihat, akan tetap tak tersembunyi dari kontak tertentu. WhatsApp dikatakan mengubah ini, jadi ketika masuk ke pengaturan ‘Terakhir”, akan ada opsi untuk ‘terlihatKontak Saya televisi’.

Dari sana, kamu bisa memilih kontak mana yang ingin melihat detail terakhir yang dilihat. fitur-fitur baru dan menarik ini telah diuji dalam versi beta, tapi masih belum diketahui apakah akan tersedia sampai WhatsApp resmi mengumumkannya.