Inilah 5 Perbedaan Android dan iOS, Mana yang Terbaik?

Hallo sobat teknohits dimanapun kamu berada kembali lagi bersama mimin yang akan selalu mengulas artikel tentang dunia teknologi dan pada kesempatan kali ini mimin akan mengulas perbedaan perangkat smartphone android dan perangkat ios yang sudah mimin rangkum pada artikel berikut ini.

Kegunaan

iOS merupakan sebuah sistem operasi eksklusif yang telah dirancang khusus untuk dipakai di produk iPhone dari Apple. Sedangkan Android merupakan sistem operasi buatan Google yang dapat dipakai oleh berbagai merk smartphone. Sebagai OS eksklusif, iPhone pula amat cermat dan berhati-hati untuk kendalikan segala sesuatu di iPhone penggunanya. Enggak seperti Android yang malah memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memodifikasi smartphone Android.

Kapasitas Penyimpanan

Apple Inc. sejak awal telah tentuksn kapasitas penyimpanan internal untuk iPhone. Saat ini iPhone telah memberikan penyimpanan internal dengan kapasitas 256GB, yang tak dapat ditambahkan secara manual.

Lain halnya dengan smartphone Android yang sebetulnya telah dilengkapi kapasitas penyimpanan internal yang lumayan besar pula. Akan tetapi, Android telah izinkan penggunanya untuk menambahkan penyimpanannya kartu memori tambahan.

Kemampuan Berbagi Data

Untuk dapat menerima dan mengirim data di iPhone, kamu kudu memindahkannya lewat iTunes. Nah, iTunes ini pula kudu terlebih dahulu dipasang di laptop atau PC kamu. Di dalam iPhone pula tak tersedia teknologi Bluetooth, sebab dianggap membuat iPhone rawan diserang virus berbahaya. Berbeda dengan iPhone, Android menyebutkan kebebasan untuk pembagian data dan menyediakan teknologi Bluetooth.

Ketersediaan Suku Cadang

Suku cadang iPhone biasanya akan dijual dengan sangat mahal, sehingga sulit didapatkan. Sementara suku cadang Android dapat dibeli di mana saja dengan harga yang terjangkau.

Harga

Terakhir, terdapat perbedaan dari segi harga. Apple Inc banderol iPhone dengan harga yang sangat tinggi. iPhone X dengan kapasitas penyimpanan 64GB saja dijual seharga Rp26.200.000. Lain halnya dengan smartphone Android yang dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau, setidaknya tidak sampai puluhan juta Rupiah. akan tetapi, ini berarti harga iPhone bekas pula tidak turun tajam. Sedangkan harga Android bekas turun sangat tajam.

Tinggalkan komentar