Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor di Kontak

Cara Mudah Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor di Kontak

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Dalam artikel ini mimin akan memberikan sebuah ulasan yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan whatsapp akan tetapi tidak usah menyimpan nomor di kontak kamu. Cara ini tentunya dapat kamu lakukan jik kamu ingin menghubungi kontak bisnis atau menghubungi layanan call satu hari. Bagaimana caranya? Yuk kita ulas berikut ini.

Setidaknya terdapat tiga cara untuk memulai obrolan WhatsApp tanpa menyimpan nomornya. Pertama yaitu dengan menggunakan tautan pendek WhatsApp, lalu terdapat cara dengan memakai aplikasi di Android, atau jika kamu memakai iPhone, bisa membuat Pintasan di iOS.

Chat dari browser menggunakan tautan pendek WhatsApp

Sepintas, mungkin WhatsApp terlihat tak menyediakan cara sama sekali untuk memulai obrolan tanpa menyimpan nomor. Akan tetapi pada kenyataannya, layanan ini mempunyai fungsionalitas yang matang. Agaknya dirancang untuk integrasi di situs web dan aplikasi, fitur klik untuk mengobrol WhatsApp memakai tautan pintasan wa.me untuk memulai obrolan dengan akun WhatsApp yang aktif.

Untuk manfaatkan fungsi ini, kamu cukup buka browser dan ketik alamat https://wa.me/phonenumber. nomor telepon juga harus menyertakan kode negara dan wilayah, tetapi tidak ada pengubah seperti + atau – atau 00. Misalnya, jika Anda berada di Indonesia, sintaksnya adalah https://wa.me/628811223344.

Ketuk enter dan WhatsApp akan mengarahkan kamu ke situs web dengan tombol pesan berwarna hijau. Mengetuk tombol ini akan membawa kamu ke dalam obrolan.

Gunakan aplikasi untuk chat di WhatsApp

Jika proses di atas terdengar berbelit-belit, terdapat sejumlah aplikasi yang menggunakan fungsi yang sama, tetapi bikin lebih cepat dan lebih mudah untuk memulai percakapan WhatsApp tanpa menambahkan kontak ke buku telepon.

WhatsDirect merupakan salah satu aplikasi di mana kamu bisa memasukkan nomor telepon dan pesan obrolan, ketuk kirim dan itu akan membawa kamu langsung ke aplikasi perpesanan utama. Aplikasi ini tidak memerlukan izin namun menampilkan iklan di antarmuka. Opsi alternatifnya adalah Klik untuk mengobrol yang melakukan fungsi yang sama persis, tetapi menghilangkan iklan.

Cara mengirim SMS ke nomor WhatsApp tanpa menyimpannya di iPhone

Metode pertama memakai tautan wa.me di browser juga berfungsi dengan baik di iPhone, namun terdapat sebuah cara yang lebih baik untuk mengobrol WhatsApp tanpa menyimpan nomor kontak di iOS. Aplikasi pintasan memungkinkan kamu untuk mengatur cara akses cepat untuk memasukkan nomor telepon dan langsung mengobrol.

  • Buka aplikasi pintasan dan buat pintasan baru.
  • Untuk tindakan pertama, ketuk tambahkan tindakan dan cari minta masukan.
  • Setelah dipilih, ketuk bidang tindakan dan atur untuk meminta nomor. Beri label yang gampang diingat seperti nomor telepon.
  • Sekarang tambahkan tindakan kedua. Untuk tindakan kedua, kamu kudu mengaturnya sebagai variabel. Di bidang pertama, ketik label yang sama seperti di atas. Dalam hal ini, itu akan disebut nomor telepon. Di bidang kedua, pilih input yang disediakan. Ini akan pastikan nomor telepon, setelah ditambahkan, akan ditetapkan ke bidang tertentu.
  • Untuk tindakan ketiga, pilih opsi url. Di bidang url, masukkan http://api.whatsapp.com/send?phone=62 dan ikuti dengan variabel yang kami tetapkan di atas. Dalam hal ini, itu akan menjadi variabel yang disebut nomor telepon. Jangan lupa untuk mengganti 62 di bidang URL dengan kode panggilan negara.
  • Terakhir, tindakan keempat adalah meluncurkan browser dengan URL.
  • Pengguna sekarang dapat menambahkan pintasan ke layar beranda, meluncurkannya dari pencarian sorotan, atau bahkan menggunakan Siri untuk meluncurkan obrolan tanpa menambahkan kontak.