Tak Ada yang Tahu! Inilah 5 Fitur Tersembunyi Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang mempunyai markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung tikar setelah sekian lama mendominasi pasar aplikasi pesan singkat di dunia.

Oleh sebab itu dalam artikel ini mimin akan memberikan dan mengulas 5 fitur tersembunyi yang terdapat di aplikasi whatsapp dan tentu saja banyak yang tidak tahu terdapat beberapa fitur ini. penasaran ada fitur apa saja? Yuk langu saja kita ulas fitur rahasia wa berikut ini.

1. Disappearing Messages

Fitur ini dapat membuat pesan yang dikirimkan menghilang dalam jangka tujuh hari setelah dikirimkan. Untuk aktifkan fitur ini, buka kontak selanjutnya klik nama kontak di bagian atasnya. Berikutnya klik opsi Disappearing Messages, pilih ‘on’. Sebagai catatan, pesan dan konten akan hilang saat fitur diaktifkan, namun gambar tetap tersimpan dalam ponsel pengirim dan penerima pesan.\

2. Custom Notifikasi

Dengan fitur Custom Notifikasi, kamu dapat mengatur suara notifikasi di tiap kontak berbeda dan dapat kamu aktifkan dalam perangkat Android dan iOS.

Untuk aktifkan fitur ini, pada perangkat Android dengan menekan ikon Menu lanjutkan dengan View Contact dan masuk ke menu Custom Notification dan centang di bagian kontak dan pengaturan. Perangkat iOS dapat mengaktifkannya dengan masuk ke nama kontak dan pilih Custom Tone.

3. Export Chat

Kamu dapat menyimpan chat dengan fitur ini. Untuk Android, kamu dapat menekan tombol menu dan pilih More dan menuju ke Export Chat. Untuk pengguna iPhone, klik nama kontak serta scrolling layar ke bawah dan temukan Contact Info serta klik Export Chat.

4. Detail Pesan

Kamu bisa melihat detail pesan pada tiap chat yang dikirimkan, salah satunya mengecek apakah tiap pesan yang dikirimkan. Untuk pengguna iPhone, bisa dilihat dengan menggeser kiri pesan yang dikirim. Android, tekan pesan lalu akan ada tombol menu berikutnya ke Info.

5. Starred Messages

Fitur ini dapat menandai pesan penting dan dapat mencarinya dengan mudah saat dibutuhkan. Kamu dapat mengaktifkannya, tekan chat yang mau ditandai berikutnya ketuk ikon bintang.