Tips & Trik Jadi Youtuber untuk Pemula

Dewasa ini youtube menjadi raja aplikasi yang paling sering digunakan di Indonesia, dengan banyaknya penonton maka banyak pula konten kreator atau youtuber baru yang bermunculan. dengan penghasilan yang dibilang bisa mengalahkan gaji seorang pns, bahkan seorang youtuber dengan subscriber jutaan dikabarkan gajinya bisa mengalahkan gaji seorang presiden loh.

Jadi, banyak sekali bermunculan youtuber baru dengan beragam konten yang berbeda, ada yang membuat konten gaming, food, sampai vlogger mereka jalani hanya untuk mendapat penghasilan luar biasa dan ketenaran di dunia maya.

Lalu, apakah kamu salah satu orang yang ingin menjadi youtuber? Kalau iya, inilah Tips & Trik Jadi Youtuber untuk Pemula. Tips dari youtuber ternama, kevin hendrawan.

 

Konsep yang Unik

Konten yang menarik harus telah ada dalam pikiran calon kreator Youtube. Kevin mengatakan bahwa kreator perlu menjadi diri sendiri untuk membuat konten di situs berbagi video itu.

“Keunikan diri sendiri ya karena Youtube ini kan YOU-nya yang lebih ditekankan, keunikan kita seperti apa,” kata Kevin kepada Okezone.

 

Konsisten

Konsistensi merupakan hal yang penting jika Anda memutuskan untuk menjadi Youtuber. Seringkali, Youtuber pemula hanya bertahan dalam waktu yang tak lama.

“Konsistensinya karena orang memulai bisa, tapi bikin satu dua video udah capek biasanya,” kata Kevin.

 

Kuasai Editing Video

Penguasaan editing video sangat penting mengingat Youtuber pasti bergelut dengan video. Dengan memiliki kemampuan editing video, Anda akan dengan mudah membuat video yang menarik penonton.

 

Alat dan Teknik Rekam Video

Penguasaan alat dan teknik merekam video juga tak kalah penting untuk membuat tayangan yang menarik. Dengan jam terbang yang tinggi dan terus belajar ilmu merekam video, perlahan akan menjadikan Anda Youtuber yang populer.

 

Update

Dijelaskan Kevin, seorang Youtuber juga perlu selalu update dan mengikuti tren yang ada agar video yang akan diunggah menarik penonton.

Tinggalkan komentar