Uji Coba Fitur Reactions, Whatsapp Bakal Seperti Facebook?

Uji Coba Fitur Reactions, Whatsapp Bakal Seperti Facebook?

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan singkat yang sangat populer beberapa tahun ini, Bahkan aplikasi yang memiliki markas besar di California, Amerika Serikat ini telah sukses membuat blackberry messenger gulung setelah beberapa lama mendominasi pasar aplikasi singkat di dunia. 

Pada artikel kali ini mimin akan mengabarkan salah satu fitur yang nantinya akan dirilis whatsapp yaitu fitur reaksi. jika tentunya kamu pengguna Facebook sudah tidak asing lagi dengan fitur reaksi ini karena memang fitur ini sudah lama ada di Facebook. 

Akan tetapi kali ini WhatsApp masih menguji fitur baru bernama Reactions. Fitur tersebut mendukung kamu untuk memberi reaksi terhadap chat yang dikirim oleh pengguna lainnya.

fitur Reactions akan dapat dipakai dalam Personal Chat maupun Group Chat. Untuk saat ini, total terdapat 6 emoji reaksi yang tersedia di dalam fitur Reactions chat WhatsApp Like, Love, Laugh, Suprise, Sad, dan Thanks jadi keenam emoji yang masuk dalam daftar fitur Reactions.

Untuk memakai fitur ini, kamu perlu menekan chat WhatsApp yang dikirim oleh pengguna lain. Nanti akan muncul pop up dan opsi fitur Reactions chat WhatsApp ada di dalam menu All. Setelah menu All diklik, akan muncul 6 emoji Reactions yang dapat dipakai oleh pengguna untuk memberi reaksi terhadap chat yang diberikan.

Secara keseluruhan, fitur tersebut selayaknya mirip dengan apa yang sudah diterapkan Instagram pada Instagram Stories. Untuk saat ini, fitur tersebut bisa dinikmati pengguna dalam WhatsApp for iOS versi beta. Akan tetapi ke depannya, WhatsApp pula bakal menguji coba fitur Reactions di WhatsApp for Android versi beta.

Karena masih dalam uji coba, belum diketahui kapan fitur Reactions chat WhatsApp akan resmi diluncurkan untuk pengguna umum.