Catat! Inilah Spek dan Harga Terbaru Oppo A92

Halo sobat teknohits di manapun kamu berada. Kembali lagi bersama mimin disini yang akan selalu memberikan info menarik seputar dunia teknologi. Dan pada spesifikasi kesempatan kali ini mimin akan mengulas dan harga Smartphone terbaru oppo yang telah dirilis pada bulan Mei lalu yaitu Oppo A92. 

Jika kamu memperhatikan desain Oppo A92 terlihat trendi dari tampilan belakang dengan gradasi warna berpadu dengan layar yang mengusung punch hole. Terdapat tiga varian warna yang ditawarkan yaitu Aurora Purple Twilight Black dan Shining White.

Oppo pula telah mengadopsi desain 3D quad-curve yang memberi kelengkungan optimal pada 4 sisi sudutnya sehingga akan memberikan sebuah pengalaman menggenggam yang semakin nyaman. Layarnya sendiri mempunyai ukuran 6,5 inch dengan resolusi Full HD+. Rasio screen to body mencapai 90,50%.

Oppo A92 telah dirancang supaya bikin para pengguna kerasan menatap layar dalam waktu lama saat bekerja atau belajar online. Smartphone ini telah kantongi sertifikasi perlindungan mata dari TüV Rheinland. Layar telah teruji bisa menyaring cahaya biru, sehingga mengurangi bahaya kelelahan dan akibat buruk pada mata pengguna.

Oppo A92 RAM 6GB hadir dengan 48 MP AI Quad Camera dengan sensor Ultra HD. Empat kamera terpasang di punggungnya. Kamera utama resolusi 48 MP, didukung 8 MP Ultra-Wide Angle Camera, 2 MP Mono Camera, dan 2 MP Portrait Camera. Kamera depan memiliki resolusi 16 MP dengan aperture besar F/2.0 untuk mengoptimalkan pencahayaan dalam pengambilan gambar, didukung AI. Beautification versi terkini untuk menghasilkan efek kecantikan alami.

Untuk dapur pacunya memakai chipset Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Memori internalnya 128 GB. Baterai yang terpasang 5.000 mAh yang dibekali fast charging 18W. Dilengkapi sidik jari di samping bodi serta dukungan 4G LTE dan VoLTE.

Dari pantauan detikINET di beberapa marketplace, ponsel dengan ColorOS 7 yang berbasis Android 10 ini dijual dengan harga kisaran Rp 2,8 juta untuk varian 6GB/128 dan Rp 3,1 juta untuk varian 8GB/128GB.