Cara Download Gambar HD di Google Lewat Laptop Sangat Mudah
Sumber gambar: tips & tutorial

Cara Download Gambar HD di Google Lewat Laptop Sangat Mudah

Gambar HD merupakan pilihan favorit bagi banyak orang untuk berbagai keperluan. Seperti menjadikan wallpaper, membuat poster, postingan sosmed dan lain-lain. Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara download gambar hd di google lewat laptop, tutorial di bawah ini dapat menjadi panduan yang bermanfaat.  Sejatinya langkah-langkah yang perlu dilakukan tergolong cukup sederhana.

Perlu Anda pahami, salah satu tujuan seseorang mengunduh gambar dengan kualitas HD yaitu agar nantinya gambar tersebut tidak buram dan pecah ketika dibesarkan. Tentu hal tersebut sangat membantu Anda ingin melihat sebuah gambar dengan lebih detail.

Inilah Cara Download Gambar HD di Google Lewat Laptop

  1. Buka Aplikasi Browser pada LaptoL

    Buka Aplikasi Browser pada Laptop
    Sumber gambar: gadgetren

Setiap laptop pasti sudah diinstal dengan aplikasi browser tertentu. Apabila Anda menggunakan chrome, maka secara otomatis Anda sudah berada pada situs google. Sedangkan jika menggunakan aplikasi yang lain maka harus menginput alamatnya terlebih dahulu, yakni google.com maupun google.co.id.

Akan tetapi, sebelum itu harus dipastikan terlebih dahulu bahwa laptop sudah tersambung dengan jaringan internet. Karena jika hal tersebut belum terjadi, maka belum bisa beralih ke langkah yang selanjutnya. Agar koneksi lancar, Anda bisa menggunakan provider terbaik yang sesuai dengan lokasi saat ini.

  1. Input Keyword Gambar yang Ingin Dicari

Input Keyword Gambar yang Ingin Dicari
Sumber gambar: caraaimyaya

Ketika sudah berada di laman google, maka cara download gambar hd di google lewat laptop dapat dimulai dengan menginput keyword pada kolom pencarian. Di sini Anda bisa mencari gambar apa saja yang diinginkan.

  1. Pilih Gambar yang Akan Didownload

Setelah keyword sudah dimasukkan, maka google akan memprosesnya. Kemudian, karena ingin mendownload gambar, maka klik gambar atau images pada bagian atas, tepatnya di bawah kolom pencarian. Dari sini cara download gambar hd di google lewat laptop dilakukan dengan mengklik menu tools atau alat, yang letaknya ada di sebelah settings atau setelan.

  1. Ubahlah Ukuran Gambar

Untuk melakukan perubahan ukuran gambar, maka perlu masuk pada menu tools terlebih dahulu. Lalu Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan menu lagi, diantaranya type, size, usage right, color, time, dan pengaturan lainnya. Karena dalam hal ini Anda ingin mendapatkan gambar dengan kualitas HD, maka menu yang dapat dipilih yaitu size atau ukuran.

Di sini terdapat berbagai macam kualitas serta ukuran dari gambar, dimana hal tersebut bergantung pada besaran pixelsnya. Pada umumnya, ada beberapa jenis ukuran, yakni medium, large, icon, dan large than yang diikuti dengan besaran pixelsnya.

  1. Ubahlah Komponen yang Lain Sesuai dengan Kebutuhan

Jika Anda memerlukan gambar dengan ukuran yang besar serta bebas dari hak cipta, maka bisa dilakukan dengan masuk pada menu usage right atau hak penggunaan. Selanjutnya yaitu memilih menu “labeled for reuse”. Dengan memilih menu tersebut, maka Anda dapat menggunakan gambar tersebut baik untuk keperluan komersil maupun non-komersil.

Sedangkan untuk type, color, serta time pada umumnya fungsinya tidak berbeda jauh dengan menu size. Semua menu tersebut pada dasarnya untuk menyeleksi hasil pencarian, sehingga gambar yang tampak sesuai dengan kategori yang sedang dibutuhkan pada saat itu. Kemudian untuk mengunduhnya cukup dengan klik kanan pada gambar dan pilih save image.

Itulah cara download gambar hd di google lewat laptop yang dapat Anda lakukan. Untuk mengunduh gambar HD sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara mengunduh gambar biasa tanpa menerapkan kategori apapun. Hanya saja sebelum mengunduh, perlu melakukan perubahan pengaturan pada beberapa hal.