Harga Oppo A92 Terbaru dan Spesifikasinya, Hp Kece!

Oppo A92 yang dirilis pada bulan April 2021 kemarin, sampai sekarang ini masih membuat banyak pecinta gadget tanah air merasa penasaran. Sebagai salah satu produk unggulan yang dijual di kelas menengah, Oppo A92 dipercaya memiliki spek yang aduhai. Ingin mengetahui lebih lanjut harga hp oppo a92 dan spesifikasinya? Simak diartikel berikut.

Oppo semakin memperkuat brandingnya dikalangan masyarakat sebagai pabrikan smartphone berkualitas. Oleh karena itu, berbagai produk dengan teknologi canggih dan terbaru terus diluncurkan.

Nah, Oppo A92 kali ini sangatlah layak dimiliki oleh kaula muda. Dari segi baterai, performa, kapasitas penyimpanan dan kamera begitu menarik. Tanpa panjang lebar, mari langsung masuk ke pembahasannya.

Harga Oppo A92 dan Spesifikasinya Yang Wajib Diketahui  

  1. Spek Layar

Harga Oppo A92 Terbaru dan Spesifikasinya, Hp Kece!
Sumber gambar: prideproce

Kita bahas mulai dari segi tampilan, Oppo A92 hadir dengan layar seluas 6,5 inch dan ratio aspek 20:9. Berteknologi IPS LCD dan beresolusi 1080 x 2400 pixels (Full HD+), membuatnya mampu menampilkan gambar dengan jernih dan tajam.

Jadi, layar Oppo A92 bukan hanya lebar melainkan tampilannya juga tajam. Menatap layar berlama-lama dijamin tidak mudah capek, karena sudah mengantongi sertifikasi TUV Rheindland. Berfungsi meminimalisir cahaya biru di Oppo A92.

Tidak berhenti sampai disitu, proteksi Corning Gorilla Glass 3 membuat layar lebih tahan terhadap goresan dan benturan.

  1. Spesifikasi Baterai

Layar Full HD+ dan lebar pasti mengonsumsi daya baterai yang besar pula. Oleh karena itu, Oppo A92 dibekali baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh. Ia mampu dipakai dalam kurun waktu yang relatif lama.

Agar tidak bosan menunggu pengisian baterai, Oppo membenamkan teknologi fast charging 18 W di hp ini.

  1. Spek Kamera

Harga Oppo A92 Terbaru dan Spesifikasinya, Hp Kece!
Sumber gambar: idn times

Pada bodi bagian belakang, ada empat lensa kamera membentuk huruf L yang masing-masing beresolusi 48 MP (kamera utama) + 8 MP (ultrawide) + 2MP (depth) + 2 MP. Fitur tambahan yang melengkapi spek kamera gokil itu adalah dual LED flash, mode panorama dan mampu merekam video 4K @30fps.

Hasil kamera belakang Oppo A92 tentu memuaskan dan objek gambar terlihat nyata. Sudah cocok untuk diandalkan ketika sedang liburan atau sekedar narsis sehari-hari.

Beralih ke kamera depan, lensa 16MP siap memanjakan kebutuhan selfie pengguna.

  1. Spesifikasi Dapur Pacu

Hobi bermain game online seperti PUBG, COD Mobile, Mobile Legends atau Free Fire? Kalau begitu, hp Oppo A92 adalah pilihan yang sangat tepat. Sebab, ponsel ini mengkombinasikan prosesor Snapdragon 665 octa-core, GPU Adreno 610, dan RAM 8GB.

Performanya dijamin smooth dan tidak akan mengalami lag yang berlebih. Bermain game semakin puas berkat layar luas nan tajam, sekaligus baterai 5000 mAh. Push rank kapanpun dan dimanapun tentu lebih seru.

Sebagai memori penyimpanan, Oppo A92 dibekali ROM 128 GB. Sudah lebih dari cukup untuk menyimpan aplikasi, game dan file lainnya.

Oh iya, Oppo A92 sudah mengadopsi OS Android 10.

  1. Harga Oppo A92 2021

Harga Oppo A92 Terbaru dan Spesifikasinya, Hp Kece!
Sumber gambar : Bukalapak

Di marketplace, Anda bisa membeli Oppo A92 8GB/128 GB seharga Rp. 3.599.000 dan untuk varian Rp. 3.050.000.

  1. Kekurangan Hp Oppo A92

Sama seperti ponsel pada umumnya, Oppo A92 bukanlah hp sempurna dari berbagai sisi. Tetap saja ada kelemahan yang harus menjadi pertimbangan pengguna sebelum memilihnya.

Pertama, Oppo A92 belum support NFC. Mungkin bagi sebagian orang bukan masalah, namun untuk mereka yang sering bertransaksi via smartphone tentu membutuhkannya. Kedua, layar Oppo A92 masih mengandalkan panel IPS LCD dan belum AMOLED.

Di range harga yang sama, dua kelemahan tadi banyak ditawarkan oleh produk brand pesaing.

Baiklah, mungkin cukup sekian pembahasan mengenai harga Oppo A92 dan spesifikasinya. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat buat Anda.