Nomor Whatsapp Kamu Tiba Tiba Terblokir? Ini Penyebabnya

Nomor Whatsapp Kamu Tiba Tiba Terblokir? Ini Penyebabnya

Whatsapp menjadi satu aplikasi terbaik yang banyak digunakan pengguna smartphone untuk membalas pesan secara instan. Bukan hanya mudah untuk digunakan, whatsapp juga memiliki banyak sekali fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna karena sangat menarik. 

Akan tetapi. Meski begitu, aplikasi yang telah dibangun oleh Meta (sebelumnya bernama Facebook), terkadang memiliki sejumlah masalah yang sering muncul di aplikasi, salah satunya yaitu nomor whatsapp yang tiba-tiba terblokir dan tidak bisa dibuka lagi.  Maka dari itu. Inilah beberapa hal yang menyebabkan nomor whatsapp kamu terblokir atau tidak bisa dipakai lagi. 

1. Ada beberapa pengguna Whatsapp yang memblokir kamu. 

Bisa jadi terdapat beberapa pengguna WhatsApp yang memblokir kamu. Sehingga WhatsApp kamu pula telah terblokir dan tak dapat dipakai. Saat ini pengguna bisa dengan bebas melaporkan atau memblokir kamu yang dianggap sebagai spam.

2. WhatsApp Anda termasuk aplikasi WhatsApp modifikasi

Saat ini muncul WhatsApp modifikasi seperti WhatsApp Plus atau pula WhatsApp GB. Nah, sebetulnya aplikasi tersebut tidak baik karena bukan aplikasi WhatsApp asli. WhatsApp pula telah cegah pengguna untuk menggunakan modifikasi ini dengan memblokir sementara nomor kamu modifikasi tersebut.

3. Mungkin kamu mengirim file berisi virus atau juga malware berbahaya

Hati-hati pula dengan file yang kamu kirim. Dapat jadi kamu mengirim file mengandung virus dan malware berbahaya. Ini pula yang dapat sebabkan WhatsApp kamu terblokir.

4. Perilaku yang tidak pantas

Saat ini WhatsApp dapat sangat waspada terhadap keamanan penggunanya dan meningkatkan pengalaman mereka menggunakan aplikasi.

5. Mungkin kamu meretas server WhatsApp

Mungkin pula WhatsApp kamu diblokir karena kamu mencoba meretas server WhatsApp dan mengganggu layanan mereka.