Cara Mudah Share Lokasi via iPhone
Sumber gambar: ruangmuda

Cara Mudah Share Lokasi via iPhone

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi, para perusahaan ponsel juga terus berbenah dan melakukan sebuah inovasi untuk membuat fitur fitur terbaru agar para pengguna semakin nyaman. Perusahaan besar asal Amerika Serikat, apple. membuat fitur yang bakal membuat kamu dengan mudah berbagi lokasi iPhone.

Fitur ini sangat berguna terutama untuk yang sudah mempunyai pasangan, karena jika misalnya pacar kamu sedang berada di suatu lokasi dan kamu tidak tahu itu dimana, kamu tinggal menyuruh agar pacar kamu mengirimkan lokasi terkini ia sedang berada.

 

Untuk kamu, yang belum tahu caranya, nih simak Cara Mudah Share Lokasi via iPhone dibawah ini.

 

Aktifkan GPS

Cara Mudah Share Lokasi via iPhone
Sumber gambar: gadgetren

Hal pertama yang perlu Anda lakukan tentunya menghidupkan GPS pada iPhone Anda, memastikan Location Service dihidupkan. Masuklah ke menu Setting > Privasi > Location Service. Setelah menemukan fitur itu, hidupkan Location Service pada iPhone Anda.

 

Buka Aplikasi Apple Maps

Cara Mudah Share Lokasi via iPhone
Sumber gambar: applestera

Setiap vendor smartphone menyediakan fitur peta digital, termasuk Apple yang disebut Apple Maps. Buka aplikasi Apple Maps, kemudian klik ikon bulat berwarna biru yang mengindikasikan lokasi Anda.

 

Share Lokasi Anda

Setelah mengklik ikon biru bulat itu, akan tampil menu untuk men-share lokasi Anda. Pilih menu Share My Location untuk membagikan lokasi Anda. Kemudian pilih aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk membagikan lokasi Anda ke rekan atau keluarga Anda. Berbagai aplikasi juga telah mendukung menampilkan hasil share location seperti WhatsApp, Line dan BBM.