Cara Mudah Membuat Google Form di HP Anti Pusing

Hallo sobat teknohits kali ini mimin akan mengulas cara yang sepertinya akan sangat bermanfaat khusunya untuk kamu yang sedang menyelesaikan tugas akhir kuliah atau skripsi. karena mimin akan memberikan cara untuk membuat form di google form lewat smartphone dengan mudah dan anti pusing.

Untuk kamu yang masih awam. Google Form adalah salah satu layanan Google yang dapat dipakai oleh siapa saja, dan hampir dari perangkat apa saja. Saat kamu memerlukannya di perangkat yang lebih ringkas, berikut cara bikin Google Format di HP dengan mudah.

Syarat utama yang kamu perlukan cuma dua, perangkat HP yang dapat kamu gunakan untuk mengakses dan operasikan Google Form, dan akun Google. Idealnya dua hal ini udah kamu punya oleh setiap masyarakat modern saat ini. Simak cara untuk buat Google Form di HP berikut ini.

Cara Membuat Google Form di HP

  • Berikut langkah-langkah yang dapat kamu lakukan sebagai cara bikin Google Form di HP.
  • Buka browser dan masukkan ke situs Google Form. Bila kamu mungkin udah terdapat aplikasinya di HP Anda, tinggal buka saja langsung lewat aplikasinya.
  • Kamu bisa pilih template formulir atau berkas yang sudah disediakan. Bila kamu mau memulai dengar format kosong, pilih Blank.
  • Berikan judul pada formulir itu, dengan klik Untitled Form.
  • Tulis judul yang kamu mau, tambahkan juga deskripsi di kolom yang tersedia.
  • Buat pertanyaan dan format tampilannya. Pertanyaan ini akan terdiri dari beberapa jenis, pertama pilihan ganda (dengan jawaban singkat), kemudian jawaban singkat (membutuhkan jawaban berupa deskripsi), dan check box atau tarik turun.
  • Klik tanda + di bagian kanan untuk menambahkan pertanyaan yang diinginkan.
  • Bila pertanyaan udah selesai disusun, jangan lupa pastikan semua dengan mengeceknya sekali lagi. Klik tombol Kirim di bagian sudut kanan atas, lalu diperoleh link dan bagikan link tersebut.
  • Fleksibel dipakai di Mana Saja

Dengan kemudahan ini, kamu dapat bikin form dimana saja kamu berada selama masih terhubung dengan internet. Tentunya, pembuatannya akan sedikit lebih rumit dibandingkan dengan perangkat laptop atau komputer karena keterbatasan dimensi layar. Tapi secara praktis, cara bikin Google Form di HP tak berbeda dan sama dengan apa yang digunakan di laptop atau komputer.

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara bikin Google Form di HP. Jadi sekarang kamu dapat mengerjakan pekerjaan darurat tanpa kudu menunggu perangkat laptop atau sampai di kantor. Semoga berguna dan luck.