Cara Intip Video YouTube Sebelum Memutarnya
Sumber gambar: surya

Cara Intip Video YouTube Sebelum Memutarnya

Buat kamu kaum milenials tentu saja sudah tidak asing dengan aplikasi pemutar video online, youtube. Aplikasi ini dikabarkan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat pada beberapa tahun ini. Tentunya para konter baru terus bermunculan, berbagai konten mereka buat.

Nah, buat kamu yang hari hari nya selalu menonton video yang ada di youtube ada sedikit info nih sekarang kamu bisa mereview video yang kamu tonton loh selama 3 detik sebelum kamu benar benar menontonnya. Jadi tidak penasaran lagi deh apa isi video tersebut karena kamu sudah mereview videonya.

Dengan menambahkan pratinjau pada thumbnail dengan durasi 3 detik di desktop, saat ini pengguna bisa melihat dengan mengarahkan kursor ke thumbnail video. Sayangnya, fitur ini baru bisa dinikmati pada browser tertentu untuk saat ini yakni Chrome dan Opera, juga belum tersedia di ponsel.

“Preview bisa dilihat di laman beranda, hasil pencarian, laman Watch, tab Subscription dan trending,” kata pihak Youtube dalam sebuah posting-an yang berisi pengumuman beberapa waktu lalu.

Secara otomatis, preview berdurasi 3 detik itu dipilih lewat potongan klip-klip video. Sayangnya, pembuat konten belum dapat memilih sendiri potongan video yang akan ditampilkan di preview. Demikian dilansir dari GSM Arena

Namun kabarnya, sekarang fitur review itu sudah bisa dinikmati di aplikasi resmi youtube loh, namun kamu harus Mengupdate nya terlebih dulu ke versi terbarunya.