Cara Mudah Matikan Notifikasi preview chat dan last seen Whatsapp

Cara Mudah Matikan Notifikasi preview chat dan last seen Whatsapp

Untuk sebagian pengguna. Pesan teks whatsapp yang masuk merupakan sebuah privasi yang sangat penting dan tidak mau ada orang lain yang tahu. Oleh sebab itu untuk menghindari pesan teks yang muncul di layar atau biasa disebut preview chat terbaca orang sengaja atau tidak. Kamu bisa lho mematikan fitur tersebut. akan tetapi cara ini hanya bisa dilakukan untuk perangkat Android saja ya.

Di sini kamu pula bisa atur ulang berbagai notifikasi pesan maupun telepon Whatsapp, contohnya untuk matikan notifikasi ke mode hening. Hal itu bisa dilakukan dengan cara berikut:

  • Buka “Setting”
  • Pilih “Notifications”
  • Pilih notifikasi mana yang harus dinonaktifkan

Menon-aktifkan dua centang biru

Untuk kamu yang lebih ingin privasi dan tidak ingin percakapan yang telah kamu lakukan sudah dibaca atau belum, kamu bisa menonaktifkan tanda dua centang biru atau “telah dibaca”.

Cara mematikan last seen di WhatsApp matikan last seen di WhatsApp.

Untuk menonaktifkan tanda “sudah dibaca” pada iOS dan Android berikut ini caranya:

  • Masuk menu “pengaturan”
  • Ketuk “akun”
  • Ketuk “privasi” lalu nonaktifkan fitur tersebut

Akan tetapi perlu diketahui, matikan tanda “sudah dibaca” tersebut hanya berfungsi di percakapan personal dan tidak berfungsi pada obrolan grup Whatsapp. Anggota grup Whatsapp akan tetap mengetahui jika kamu sudah atau belum melihat pesan tersebut.

Bonus

Membatasi visibilitas Akun Whatsapp kamu

Supaya kamh lebih aman dan nyaman, tidak ada salahnya untuk membatasi visibilitas akun Whatsapp. Itu berarti, beri seminimal mungkin informasi diri kamu di WhatsApp.

Contohnya, mengontrol siapa saja yang boleh melihat foto profil, lihat deskripsi, waktu terakhir dilihat (last seen), status WhatsApp, dan sebagainya.

Fitur ini bisa bantu kamu lebih aman, terlebih lagi bila kudu terhubung dengan pengguna yang belum kamu ketahui.