Cara Agar Kamera Android  Seperti iPhone Yang Bagus dan Menarik

Cara Agar Kamera Android  Seperti iPhone – Tidak seperti dulu, sekarang dengan perangkat smartphone kita sudah bisa dengan mudah mengabadikan momen dalam bentuk foto maupun video. Hp android sudah dibekali fitur kamera, dengan hasil  tidak kalah berkualitas dibandingkan kamera lainnya. Menariknya, Anda bisa langsung melakukan editing pada hasil jepretan.

Akan tetapi, banyak yang bilang kamera dari HP android masih kalah dengan kamera iPhone. Hal ini membuat banyak pengguna android yang ingin merasakan jepretan kamera iPhone di perangkat HP androidnya. Memangnya bisa? Berikut ini beberapa cara agar kamera android seperti iPhone yang bisa coba Anda terapkan sendiri.

Cara Agar Kamera Android  Seperti iPhone

Sangat mudah untuk menikmati kamera layaknya iPhone di perangkat HP android. Setidaknya ada 2 metode yang bisa Anda lakukan untuk merasakan hal tersebut. Cara yang pertama yakni dengan melalui Pengaturan Kamera dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut ini cara agar kamera android seperti iPhone selengkapnya, yakni:

1. Melakukan Pengaturan Kamera

Cara paling mudah untuk mengubah kamera android layaknya kamera iPhone yakni dengan menyamakan pengaturan di dalamnya. Atur beberapa elemen kamera agar hasil jepretannya setara seperti hasil jepretan kamera iPhone. Memang tidak sepenuhnya sama, tetapi setidaknya ini cukup ampuh meningkatkan kualitas jepretan kamera di HP android.

Adapun cara melakukan pengaturan kamera Android agar mirip kamera iOS selengkapnya, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda buka kamera di HP android.
  • Kemudian klik ikon seperti Gear untuk masuk ke menu Pengaturan kamera.
  • Pada pengaturan kamera tersebut, Anda bisa melakukan beberapa perubahan. Pada opsi Foto Beruntun bisa diubah ke opsi Fokus, opsi Bingkai Gambar ubah menjadi Standar, Kontras dan Kualitas Gambar diatur ke paling Tinggi, Saturasinya dibuat Normal dan Ketajaman diatur ke opsi Lebih Tinggi.
  • Jika sudah, Anda simpan pengaturan kamera  tersebut.

Jika sudah menyesuaikan pengaturan kamera dengan yang dijelaskan di atas, maka saat memotret hasilnya akan mirip seperti jepretan dari kamera iPhone.

2. Memanfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain cara di atas, alternatif lain untuk menikmati kamera iPhone di HP android adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Di Google Play Store sudah banyak disediakan aplikasi kamera iOS atau iPhone yang bisa kamu gunakan secara gratis. Aplikasi ini akan memberikan pengaturan yang sesuai dengan kamera di perangkat iPhone.

Dari sekian banyaknya aplikasi kamera mirip kamera iPhone, berikut ini ada beberapa rekomendasinya yang bisa Anda jadikan pilihan, yakni:

  • Kamera iPhone 11 – OS13 Camera Pro. Yang pertama ada aplikasi yang mirip seperti kamera dari iPhone 11. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Camera HDR – 4K, membuat Anda seperti merasakan kamera dari iPhone 11 Series. Baik itu iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cameraphone11.camerapromax
  • Kamera untuk iphone 12 – OS14 Kamera HD. Kali ini ada aplikasi yang cocok untuk Anda yang ingin merasakan kualitas dari kamera iPhone 12 Series. Aplikasi ini akan memberikan Anda pengalaman menakjubkan dalam mengoperasikan kamera android. Dikembangkan oleh Tap Tap – Music Piano Relax, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.camera12.iphone12
  • iCamera. Terakhir ada aplikasi kamera iPhone yang dikembangkan oleh Ultra Store. Aplikasi ini juga membuat kamera android layaknya iPhone 12 Pro Max yang memang diidam-idamkan oleh banyak orang. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ultra.iphone12.camera.ios14.icamera

Itulah tadi dua cara agar kamera android seperti iPhone yang mudah dan praktis bisa Anda coba terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar