Kerja Di Google Dengan Gaji 16 Kali Lipat, Orang Ini Malah Resign, Alasannya?

Google merupakan sebuah perusahaan yang paling banyak diminati orang di dunia untuk berkerja di perusahaan tersebut. Bukan cuma karena perusahaan terbesar di dunia, Google banyak diminati karena gaji yang sangat menggiurkan yang bisa membuat para karyawan hidup dengan sejahtera.

Salah satu departemen yang menawarkan gaji tinggi di google adalah pegawai di Waymo. Waymo adalah divisi yang mengerjakan proyek mobil otomatis tanpa sopir milik Google. Divisi tersebut dikatakan telah memiliki lompatan yang cukup besar dan melebihi ekspektasi dari Google.

Oleh karenanya, karyawan Waymo bisa mendapatkan bonus gaji sebesar 16 kali lipat dan mendapatkan pundi-pundi hingga jutaan dolar. Namun akibat gaji yang terlalu besar, sebagian karyawan Waymo justru dilaporkan keluar (resign) dari perusahaan.

Mengapa demikian? Sebagaimana dilansir Ubergizmo, beberapa karyawan Waymo keluar dari perusahaan untuk membangun startup atau perusahaan baru seperti pembuat truk otomatis yang disebut Otto.

Startup alumni Waymo tersebut saat ini bahkan telah memiliki investasi USD1 miliar dari Ford. Selain itu, Uber dan Argo AI juga dikabarkan telah mengakuisisi Otto.

Akibat keluarnya beberapa karyawan Waymo, Google kini dihadapkan oleh krisis tenaga ahli di bidang pembuatan mobil otomatis tanpa sopir. Kabarnya, Google tak akan lagi memberikan bonus besar bagi karyawan baru.

Tinggalkan komentar