Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus
Sumber gambar: mawarsito

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus

Dengan terus berkembangnya teknologi, tentu saja banyak aplikasi baru yang terus bermunculan, tak ayal. Jika kamu sering mencoba untuk menginstal aplikasi baru tersebut dan memasang di smartphone. Lalu tak jarang pengguna yang setelah memasang aplikasi baru makan dia akan mengapus aplikasi lama yang dianggap sudah tidak terlalu penting.

Lalu, bagaimana jika kamu salah menghapus aplikasi? Dan bagaimana pula jika yang kamu hapus merupakan aplikasi yang sangat penting, bagaimana cara mengembalikan aplikasi tersebut? Yuk kita bahas dibawah ini.

 

Dilansir dari laman ac World, inilah cara mengembalikan aplikasi yang tak sengaja terhapus di iOS.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka menu setting. Kemudian pilihlah menu General > Storage & iCloud > Storage to find the app. Setelah itu tekanlah aplikasi tersebut dan anda bisa menekan Delete App. Dengan begitu, anda bisa menemukan aplikasi yang telah hilang kembali.

Cara lain yang bisa anda lakukan adalah perlu untuk uninstall dan menginstal kembali aplikasi, dimana nantinya ini akan menghapus semua data yang terkait. Bagaimana pun juga ada banyak aplikasi yang tidak memiliki backup, sehingga anda membutuhkan cara ini untuk mengembalikan aplikasi anda yang telah hilang.

 

Semoga informasinya bermanfaat.