Fitur Whatsapp Bisnis Yang Buat Kamu Ketagihan
Sumber gambar: idn times

Fitur Whatsapp Bisnis Yang Buat Kamu Ketagihan

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi paling banyak digunakan para pengguna di seluruh dunia pada saat ini, bahkan banyak yang menyebut hampir semua smartphone yang menginstal whatsapp di perangkatnya. karena jika membandingkan dengan Facebook dan Twitter, jumlah pesan yang sudah terkirim sangat beda jauh dengan aplikasi berwarna hijau ini.

Dengan kesuksesan tersebut, whatsapp terus melebarkan sayapnya dengan membuat sebuah aplikasi whatsapp terbaru dengan khusus pengguna bisnis. Jadi buat kamu yang suka berjualan online tidak usah lagi memakai whatsapp biasa karena kamu bisa memakai whatsapp bisnis dan memakai beragam fitur menariknya.

Aplikasi yang dikhususkan untuk bisnis tersebut pun telah hadir dalam file APK. Artinya, Anda dapat mengunduhnya dan mencoba aplikasi tersebut.

Dilaporkan Android Police, aplikasi WhatsApp Business telah muncul dalam situs APKMirror. Meski begitu, tidak semua pengguna dapat begitu saja menggunakannya, karena pengguna hanya dapat mencobanya jika WhatsApp telah menyetujui bisnis mereka untuk pengujian.

Sebelumnya, saat WhatsApp mengumumkan hadirnya WhatsApp Business, perusahaan meminta sebuah survei. Untuk saat ini, hanya bisnis yang telah disetujui melalui survei itulah yang dapat mengakses aplikasi APK tersebut.

Laporan Android Police menunjukkan bahwa aplikasi WhatsApp Business akan membiarkan pengelola akun, agar menjaga akun pribadi serta akun bisnis secara terpisah. Lain halnya dengan WhatsApp biasa, WhatsApp Business juga mendukung telefon rumah. Fitur ini tentu akan membantu perusahaan yang telah lama bergantung pada dukungan telefon rumah.

Pengguna juga bisa menjalankan WhatsApp Business dan pribadi secara bersamaan. Pemilik bisnis akan dapat mendaftarkan nomor ponsel yang berbeda untuk aplikasi khusus bisnis ini.

WhatsApp Business akan memiliki pengaturan bagi pengelola akun untuk dapat melihat pesan yang dikirimkan kepada konsumen. Untuk saat ini hanya terbatas pada pesan yang dikirim, diterima, pesan yang terkirim, dan pesan yang telah dibaca. ada juga pilihan untuk menyediakan rincian bisnis seperti situs web, alamat, serta “Away Message” yang secara otomatis akan terkirim kepada pelanggan.