Kenapa Berang-Berang Berpegangan Tangan saat Tidur? Ini Penjelasannya
Sumber gambar: okezone

Kenapa Berang-Berang Berpegangan Tangan saat Tidur? Ini Penjelasannya

Berang berang meupakan salah satu hewan mamalia karnivora yang ada di bumi, meskipun mempunyai bentuk yang lucu hewan ini tak disarankan untuk dipelihara secara pribadi loh karena dapat membahayakan manusia.

Namun, dibalik semua itu ada sebuah fakta menarik mengenai berang berang loh, karena ternyata berang berang terbiasa untuk berpegangan tangan saat sedang tidur dengan temannya. Kabarnya saat tidur diatas air bersama temannya hewan ini akan berpegangan tangan supaya tidak terbawa arus air.

itu dilakukan kerena mereka tidak mungkin akan selalu terjaga untuk mengawasi anak-anaknya. Dengan posisi tidur tepat di permukaan, anak berang-berang akan sangat mudah hanyut terbawa arus air.

Meskipun begitu, saat sang induk memegang tangan mereka, mereka tidak akan hanyut dan itulah caranya agar ia menjaga mereka untuk berada di dekatnya. Tidak peduli seberapa banyak anaknya, ia akan memastikan untuk memegang erat mereka semua agar selalu terawasi dan tidak terbawa air.

Hewan berbulu, anggota terbesar dari famili musang ini, bahkan membungkus tanaman di sekitar mereka untuk menjaga ikatannya. Hal itu dilakukan kerena mereka tidak mungkin akan selalu terjaga untuk mengawasi anak-anaknya. Dengan posisi tidur tepat di permukaan, anak berang-berang akan sangat mudah hanyut terbawa arus air.

Meskipun begitu, saat sang induk memegang tangan mereka, mereka tidak akan hanyut dan itulah caranya agar ia menjaga mereka untuk berada di dekatnya. Tidak peduli seberapa banyak anaknya, ia akan memastikan untuk memegang erat mereka semua agar selalu terawasi dan tidak terbawa air. Hewan berbulu, anggota terbesar dari famili musang ini, bahkan membungkus tanaman di sekitar mereka untuk menjaga ikatannya.