Cara Cari Uang Lewat HP Android yang Paling Menguntungkan 2021

Dengan hadirnya internet, ternyata ada ribuan cara yang dapat membantu seseorang menghasilkan uang. Modal utamanya adalah koneksi internet dan kemauan untuk terus belajar. Apakah Anda salah satu orang yang ingin mencoba bisnis online dari ponsel? Tenang saja, ada banyak cara cari uang lewat HP android yang bisa dimanfaatkan.

Kemajuan teknologi dengan sistem operasi android, mendukung siapapun untuk bisa menghasilkan uang dengan mudah. Lalu, ide-ide apa saja yang sekiranya paling bagus dijalankan bermodalkan hp android? Simak deh ulasan selengkapnya dibawah.

YouTube

YouTube
Sumber gambar: youtube

YouTube telah dikenal sebagai situs yang bagus untuk dapat menghasilkan uang tambahan. Anda hanya perlu membuat video mengenai tema tertentu dan upload ke channel YouTube Anda. Cara menghasilkan uang dari YouTube sendiri adalah :

  1.   Buat saluran YouTube tempat Anda dapat mengekspos berbagai video
  2.   Buat video yang sekiranya berpotensi menjadi viral.
  3.   Upload video sampai menghasilkan banyak orang subscribe channel YouTube Anda,
  4.   Jika sudah mencapai 1000 subscriber, maka Anda bisa melakukan monetize dan menghasilkan uang hanya dengan menggunakan android Anda.

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing
Sumber gambar: youtube

Memiliki website atau blog adalah langkah yang tepat untuk menghasilkan uang dengan program affiliate marketing. Cara kerja dari affiliate marketing sendiri adalah :

  1. Pastikan Anda sudah membuat blog atau website sendiri.
  2. Untuk menghasilkan uang dengan program afiliasi, Anda perlu mendapatkan traffic website yang tinggi. Pastikan Anda membuat rencana pemasaran yang menarik.
  3. Untuk memasarkan situs web, Anda dapat menggunakan direktori artikel, pertukaran tautan dan  dan sebagainya. Jika tidak ada yang mengunjungi situs, maka Anda tidak akan melakukan penjualan.
  4. Setelah itu temukan program afiliasi, cari situs web yang mobile friendly.
  5. Kemudian lakukan penelusuran untuk menemukan perusahaan yang menjual ponsel, aksesori ponsel, nada dering, dan lain sebagainya.
  6. Tawarkan kerjasama ke perusahaan mereka dan atur komisi yang sekiranya bisa Anda terima jika omset mereka naik.

Menjadi Selebgram

Instagram adalah aplikasi yang sangat meroket di era digital ini dan menjadi salah satu situs media sosial dengan pengguna tertinggi. Cara untuk menghasilkan uang dengan selebgram sendiri adalah :

  1. Selalu rajin untuk post feed dan story Instagram dengan konten yang menarik dan selalu sertakan hashtag agar bisa menambah jumlah followers.
  2. Setelah mempunyai basis followers yang banyak, maka Anda bisa menambahkan email di bio Anda.
  3. Siapkan proposal kerjasama endorsement dengan memberikan statistik Instagram kepada perusahaan manapun yang mungkin menghubungi Anda.
  4. Hal-hal seperti pertumbuhan pengikut, tingkat keterlibatan, klik pada tautan Anda, dan lalu lintas situs web adalah semua hal yang mungkin membuat perusahaan penasaran yakin untuk membayar Anda.

Jual Foto

Jika Anda pandai dalam mengambil foto berkualitas tinggi, maka cobalah untuk menjual foto secara online. Adapun cara cari uang lewat HP android dengan menjual foto adalah :

  1.   Carilah foto yang menarik, unik dan memiliki visualisasi yang tajam.
  2.   Pastikan foto sudah berkualitas HD.
  3.   Unggah foto ke beberapa situs penjualan foto seperti shutterstock.
  4.   Semakin bagus foto Anda, maka semakin Anda dapat menghasilkan uang dari gambar.

Cara Cari Uang dengan Dropshipping

Dropshipping adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan menjual barang  tanpa biaya overhead. Dropshipping telah menjadi cara yang sangat populer untuk menghasilkan uang secara online hanya dengan menggunakan HP, caranya :

  1.   Cari produsen atau grosir di beberapa marketplace.
  2.   Promosikan barang dagangan Anda melalui sosial media.
  3.   Teruskan pesanan ke produsen atau grosir dan mereka akan mengirimkan produk ke pelanggan Anda.

Tidak begitu sulit bukan mempelajari cara cari uang lewat HP android? Smartphone bisa membantu banyak orang menghasilkan uang mulai dari YouTube, menjadi selebgram, affiliate marketing, dropshipper hingga menjual foto di berbagai situs terpercaya.