Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube
Sumber gambar: kompas

Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube

Jika berbicara mengenai aplikasi berbagi video, tentu saja youtube menjadi yang nomor satu dan digunakan oleh milyaran pengguna di seluruh dunia. tak terkecuali Indonesia yang mengalami peningkatan pengguna internet setiap tahunnya, dan tentu saja menjadikan youtube sebagai aplikasi yang wajib dibuka.

Dengan seringnya mengakes aplikasi youtube dan menonton video menarik di dalamnya, tak jarang pengguna yang ingin menghapus riwayat pencarian atau history youtube mereka, karena tidak mau ketika ada seseorang yang mengakses Smartphone kita dan tidak mau mereka membaca history youtube kita.

 

Untuk itu, inilah Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube

Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube
Sumber gambar: digital bisnis

Untuk menghapus riwayat pencarian melalui desktop adalah dengan membuka aplikasi YouTube dan beralih ke akun Anda, kemudian pilih menu yang terdapat pada bagian kiri atas lalu pilih riwayat tontonan. Dari menu yang sama, klik ‘hapus semua riwayat tontonan’, setelah melakukan proses tersebut, artinya semua hasil pencarian dan tontonan yang telah ada akan hilang dan menjadikannya seperti semula.

Lalu untuk menghapus riwayat tontonan dan pencarian melalui perangkat Android dan YouTube, Anda harus membuka aplikasi YouTube lalu pilih ‘perpustakaan/library’ dan pilih riwayat. Setelah itu Anda harus mengklik tiga titik yang berada di bagian kanan atas dan langkah selanjutnya sama dengan proses menghapus melalui desktop.

Lebih lanjut, Anda juga dapat menghapus item riwayat penelusuran tertentu dengan membuka bilah penelusuran dengan menekan jari Anda pada layar selama beberapa detik. Lalu akan muncul opsi ‘hapus dari riwayat’. Demikian pula, Anda dapat menghapus video tertentu dari histori tontonan, dengan membuka riwayat dan mengetuk menu tiga titik yang ada di samping video tersebut.