secara harfiah prompt sendiri memiliki arti

Secara harfiah prompt sendiri memiliki arti

Jawaban

Pendahuluan

Secara harfiah atau arti umum prompt dapat diartikan sebagai kata cepat, kata prompt dalam soal ini berkaitan dengan istilah command prompt, command prompt sendiri merupakan aplikasi pada microsoft windows yang berbasis teks.

Pembahasan

Command prompt merupakan salah satu aplikasi yang terdapat pada sistem operasi windows, aplikasi prompt menggunakan tampilan teks sehingga tidak begitu menarik. Command Prompt bisa bekerja dengan cepat karena kita bisa mengetikkan perintah secara langsung seperti menghapus folder, mengcopy file , mengubah nama file dan perintah lainnya pada aplikasi Command Prompt. Cara untuk mengakses command prompt bisa melalui menu run lalu ketikan “cmd”. Pada sistem operasi Linux, command prompt disebut dengan terminal.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai aplikasi command prompt, command prompt merupakan aplikasi bawaan pada sistem operasi windows. Tampilan dari comman prompt sendiri menggunakan tampilan teks. Untuk mempelajari materi lainnya mengenai aplikasi command prompt dapat dibaca pada link berikut