Cara Membuat Emoji iPhone Di Android Paling Simpel

Cara Membuat Emoji iPhone Di Android Paling Simpel

Saat ini, setiap orang bisa mencoba cara membuat emoji iPhone di android dan pasti berhasil. Pasalnya, sudah banyak pilihan aplikasi pihak ketiga yang mudah digunakan dan berfitur canggih. Aplikasi tersebut bisa didownload secara gratis di Google Play Store. Nah, untuk kalian yang tertarik menggunakan emoji khusus iPhone pada smartphone Android, simak yuk tutorial lengkapnya dibawah.

Cara Membuat Emoji iPhone Di Android Menggunakan zFont

Emoji iPhone Di Android Menggunakan zFont
Sumber gambar: itkoding

Nah, dalam pembahasan kali ini kami akan membagikan cara paling simpel untuk mengubah emoji Android, menjadi emoji iPhone menggunakan aplikasi zFont. Bisa dibilang aplikasi zFont ini paling banyak digunakan dan kinerjanya sudah tak diragukan lagi.

Dan tanpa berlama-lama lagi, simak cara-caranya di bawah ini:

  • Pertama-tama, masuk ke Google Play Store kemudian cari dan instal aplikasi bernama “zFont”.
  • Setelah itu, buka aplikasi zFont yang telah terinstal di smartphone Android kalian.
  • Setelah kalian masuk ke dalam aplikasi zFont, akan muncul tampilan dari berbagai jenis emoji, warna, hingga gaya tulisan.
  • Di sini kalian bisa langsung memilih menu “emoji” kemudian klik emoji iPhone dengan versi terbaru. Contohnya iOS_v13.3.
  • Selanjutnya, unduh emoji iPhone tersebut atau emoji iPhone versi lainnya sesuai selera kalian.
  • Setelah emoji berhasil diunduh, kemudian klik “Set”.
  • Setelah itu akan muncul tampilan opsi smartphone dengan sistem operasi Android.
  • Di sini kalian bisa memilih jenis smartphone yang digunakan. Jika kalian menggunakan Samsung, maka pilihlah Samsung. Begitupun untuk jenis smartphone android lainnya.
  • Setelah itu pilihlah sistem operasi Android yang digunakan smartphone kalian. Baik itu Auto, KitKat, Lollipop dan lain sebagainya.
  • Sebagai rekomendasi, pilih saja sistem operasi Auto untuk pengaturan secara otomatis.
  • Kemudian saat muncul pemberitahuan mengenai izin aplikasi zfont pada Android kalian, klik saja “izinkan”.
  • Setelahnya akan muncul pilihan untuk menginstal emoji iPhone yang telah kalian unduh tadi kemudian pilih “Instal”
  • Setelah terinstal 100%, klik “Change Font”.
  • Setelah muncul opsi gaya huruf, pilih emoji iPhone tadi.
  • Kemudian kalian akan mendapatkan perintah pengaturan. Di sini pilih opsi bahasa dan kawasan.
  • Jika berhasil dengan baik, emoji android kalian akan secara otomatis berubah menjadi emoji versi iPhone (iOS).
VIRAL :  Cara Download Video Tiktok Dengan Mudah Dengan SSSTiktok & Saverome

Setelah mencoba cara-cara simpel di atas, kalian bisa langsung mengecek apakah berhasil atau tidak. Secara umum, apabila berhasil maka emoji pada android kalian akan berubah secara otomatis menjadi emoji versi iOS.

Jadi, tidak ada salahnya untuk mengeceknya dengan cara masuk ke pesan, catatan, ataupun aplikasi lain seperti what’s app. Setelah itu, masuk dan buka keyboard pada smartphone kalian lalu tekan fitur emoji. Jika emoji android kalian telah berubah, artinya cara-cara di atas berhasil 100%.

Cara Menggunakan Emoji iPhone Lainnya di Android

Untuk bisa menikmati emoji keren dari iOS di HP android, Anda butuh yang namanya aplikasi pihak ketiga. Beberapa jenis aplikasi akan membantu Anda untuk lebih mudah menggunakan emoji iOS di android tersebut. Berikut ini cara emoji iPHone di android yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan, yakni:

1. Menggunakan Aplikasi Keyboard

Cara yang pertama untuk menggunakan emoji iPhone di HP android yakni dengan memanfaatkan aplikasi keyboard. Kita tahu Google Keyboard merupakan keyboard bawaan yang tersetting secara default di HP android. Di sana Anda tidak bisa menemukan emoji unik seperti yang ada di iOS.

Karena itulah, untuk bisa menikmatinya yang perlu mengganti keyboard di android tersebut dengan aplikasi keyboard lainnya. Salah satunya yang bisa Anda gunakan yakni aplikasi bernama Phone X Emoji Keyboard. Sesuai namanya, di sini Anda akan menemukan emoji yang sama seperti yang ada di iPhone X Series. Untuk langkah-langkah menggunakannya sendiri, sebagai berikut:

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi Phone X Emoji Keyboard di HP android.https://play.google.com/store/apps/details?id=com.plus.kb.skin.phonex.emoji
  • Jika sudah, selanjutnya Anda aktifkan keyboard tersebut dan gunakan sebagai keyboard default di HP android.
  • Cara untuk mengaturnya sendiri dengan masuk ke menu Pengaturan >> Manajemen Umum >> Bahasa dan Input >> Keyboard >> atur Phone X Emoji Keyboard sebagai keyboard default.
  • Sekarang Anda sudah bisa menikmati emoji iOS di HP android, baik saat chattingan di WhatsApp, SMS, atau platform lainnya.
VIRAL :  Keunggulan dan Kelemahan Vivo Y30, HP Sultan?

Selain aplikasi Phone X Emoji Keyboard, masih ada pilihan aplikasi lainnya yang tidak kalah menarik bisa Anda install melalui Google Play Store. Beberapa diantara rekomendasi terbaiknya adalah sebagai berikut:

  • Kika Keyboard
Kika Keyboard
Sumber gambar: google Play

Kika Keyboard adalah favorit lebih dari 10 juta pengguna android untuk mengetik lebih keren dan berwarna. Selain dilengkapi beraneka macam tema keren, Anda juga bisa menikmati koleksi emoticon yang super lengkap. Terhitung ada 6.000+ emoji gratis. Salah satunya adalah emoji iPhone.

Cukup menginstall Kika Keyboard di ponsel android, maka Anda sudah bisa menikmati beraneka macam emoji iPhone. Ukuran aplikasi ini sekitar 19 MB.

  • Facemoji Emoji Keyboard
Facemoji Emoji Keyboard
Sumber gambar: apk pure

Sesuai namanya, aplikasi keyboard android satu ini memang didesain khusus untuk menawarkan koleksi emoji imut dan keren kepada pengguna. Salah satu koleksinya adalah bertemakan emoji iPhone. Tersedia koleksi tema, stiker dan GIF yang super komplit. Anda dijamin suka dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Facemoji Emoji Keyboard diunduh lebih dari 50 juta pengguna dan berukuran 24 MB.

  • Tema Keyboard Phone X

Ingin menginstall aplikasi keyboard yang ringan dan berfitur keren? Kalau begitu, ini dia jawabannya. Silahkan mengunduh Tema Keyboard Phone X yang hanya berukuran 2,9 MB saja. Papan keyboardnya didesain sedemikian rupa sehingga terlihat sangat mirip seperti keyboard Iphone, lengkap dengan emoticon yang bisa digunakan.

Langsung coba sendiri dan nikmati emoticon-emoticon ala iPhone. Pengguna android sekarang juga bisa menikmatinya.

2. Menggunakan Aplikasi Textra SMS

Aplikasi Textra SMS
Sumber gambar: asik android

Seperti namanya, aplikasi satu ini akan menggantikan fungsi dari menu Pesan yang ada di HP android. Jadi, Anda akan mengirim pesan SMS melalui aplikasi tersebut, bukan lagi dari menu Pesan default.

Cara menggunakannya sendiri juga terbilang mudah, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Langkah yang pertama Anda unduh dan install aplikasi Textra SMS di HP android. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.textra&hl=in&gl=CH
  • Jika sudah, Anda bisa langsung buka aplikasi tersebut.
  • Sebelum mulai menggunakannya, di sini Anda perlu memberi izin akses untuk aplikasi tersebut, mulai dari akses kontak, penyimpanan dan lainnya.
  • Selain itu Anda juga bisa mengatur tema untuk aplikasi SMS tersebut sesuai keinginan. Hal lain juga memungkinkan untuk Anda atur agar lebih nyaman dan puas saat menggunakannya.
  • Jika semuanya sudah siap, sekarang Anda sudah bisa mulai SMS-an melalui aplikasi ini. Gunakan emoji menarik yang disediakan di sana, termasuk juga emoji yang biasa ditemukan di perangkat iPhone.
VIRAL :  Cara Mudah Blokir Orang di WhatsApp Tanpa Ketahuan

Nah, itulah tadi cara membuat emoji iPhone di Android yang paling simpel dan umum digunakan oleh kebanyakan orang yang dijamin berhasil 100%. Bagi kalian yang tertarik mencoba, ayo praktekkan sekarang juga untuk menikmati emoji khusus iPhone pada Android kalian.