Cara Membuat Fanspage Facebook Di Android Terlengkap

Facebook sampai saat ini masih menjadi sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Dahulu Facebook memang dikenal sebagai sosial media untuk terhubung dengan teman dan keluarga, maka sekarang ia juga menjadi lahan bisnis. Oleh sebab itu, menguasai cara membuat fanspage Facebook di Android bisa dibilang cukup penting.

Khususnya bagi kita yang baru merintis bisnis ataupun memiliki tujuan penting lain, Facebook bisa dijadikan sebagai media promosi yang tepat.

Sebelum Instagram tentunya Facebook sudah lebih dulu tenar, sehingga Facebook sebagai media promosi tak bisa disepelekan. Maka dari itu, kita bisa mempromosikan bisnis melalui fanspage atau halaman Facebook ini dengan lebih optimal.

Cara Membuat Fanspage Facebook Di Android Paling Mudah

Tidak perlu PC, kita bisa membuat halaman Facebook dengan mudah menggunakan Android jenis apapun. Hal penting yang perlu kita persiapkan hanya akun Facebook yang aktif dan juga kecepatan internet yang mendukung.

Langsung saja, simak cara membuat fanspage Facebook paling mudah di Android berikut ini:

Menginstal dan Membuat Akun Facebook

Cara ini adalah opsi pertama bagi siapa saja yang belum pernah menggunakan aplikasi Facebook. Sebelum membuat fanspage Facebook, instal terlebih dulu aplikasi Facebook di Google Play Store.

Setelah aplikasi Facebook terpasang, masuk dan daftarkan diri untuk membuat akun Facebook. Kemudian kita bisa mengatur akun Facebook secara berkala, mulai dari menambahkan foto profil, informasi lengkap dan lain sebagainya.

Cara Membuat Halaman Facebook untuk Pengguna Baru dan Lama di Android

Cara Membuat Fanspage Facebook Di Android Terlengkap
Sumber gambar: inwepo
  1. Untuk kita yang notabene nya pengguna lama ataupun pengguna baru, tahap pertama dalam membuat halaman Facebook ini adalah masuk ke aplikasinya terlebih dulu.
  2. Setelah kita masuk ke halaman utama Facebook, klik “ikon tiga garis” di bagian pojok kanan paling atas.
  3. Setelah itu akan tampil berbagai opsi lalu pilih logo berwarna oranye dengan simbol (+) “Buat Halaman”, yang letaknya berada di bagian bawah kemudian klik.
  4. Langkah selanjutnya klik “Mulai”.
  5. Setelah itu, akan muncul tampilan halaman yang akan kita buat. Di sini, buatlah nama halaman yang sesuai dan telah dipersiapkan sebelumnya.
  6. Kemudian klik “Selanjutnya”.
  7. Setelah muncul tampilan berikutnya, pilih kategori dan juga subkategori. Pastikan kategori yang dipilih sesuai dengan tema halaman yang akan dibuat dan disesuaikan dengan kategori pada Instagram bisnis. Setelah itu klik “Selanjutnya”.
  8. Langkah selanjutnya tambahkan informasi kontak, seperti alamat lengkap dan juga nomor hp. Opsi informasi ini bisa kita lewati untuk dilengkapi di lain waktu dengan cara klik “Lewati” atau “Selanjutnya”.
  9. Setelah itu, halaman Facebook yang kita buat hampir siap. Kita bisa menambahkan foto profil dan foto sampul halaman ataupun melewatinya dengan mengklik “Selanjutnya”.
  10. Dengan begini, halaman Facebook yang kita buat pun akhirnya sudah jadi dan siap dipergunakan.

Bagaimana, cara membuat halaman Facebook melalui Android terbukti sangat mudah bukan? Kita pun sudah bisa menggunakan halaman Facebook tersebut untuk mempromosikan bisnis ataupun hal lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa untuk mengundang teman-teman di Facebook agar menyukai halaman Facebook yang baru saja kita buat ini. Selain itu, kita pun bisa menghubungkan halaman Facebook ini ke akun Instagram bisnis untuk penggunaan yang lebih optimal.

Menggunakan Fanspage Facebook Dengan Mudah

Fanspage Facebook Dengan Mudah
Sumber gambar: media maestri

Pada umumnya dalam mempelajari halaman Facebook sama halnya saat kita menggunakan semua fitur Facebook itu sendiri. Di harapkan nantinya kita pun bisa mengoptimalkan fanspage Facebook dengan tepat, agar perkembangannya bisa membawa bisnis kita semakin baik lagi.

Dengan demikian, semoga cara membuat fanspage Facebook di Android tadi bisa bermanfaat dan memudahkan siapa saja yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui fanspage Facebook ini.