Cara Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Retak
Sumber gambar: uzone.id

4 Cara Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Retak

Smartphone merupakan barang berharga pada era millenial ini, barang elektronik ini menjadi salah satu yang wajib dimiliki sebagian orang. dengan perkembangan teknologi, para perusahaan besar di dunia terus melakukan inovasi terbaru untuk membuat produk baru mereka.

Namun, dengan kecanggihan yang ditawarkan, bukan tidak mungkin smartphone yang dibuat perusahaan teknologi terbesar di dunia itu tak mempunyai kekurangan, karena smartphone dianggap sebagai barang yang gampang rusak, terutama pada bagian layar. Pada bagian layar smartphone ini sangat rentan pecah, jika terjatuh atau terkena air, tentu saja itu sebuah masalah karena jika membandingkan dengan hape jadul, kekuatan barang smartphone sangat kalah jauh dari ponsel poliponik.

 

Untuk mengatasi masalah tersebut, yuk ikuti trik dibawah ini, 4 Cara Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Retak

 

Bawa dengan Aman

Celana jeans yang ketat akan membahayakan LCD ponsel, karena celana jeans yang ketat akan memberikan tekanan ponsel, atau ketika duduk lebih baik pengguna memeriksa apakah ponsel berada di saku celana belakang pengguna.

 

Pakaikan Case

Jika pengguna tidak suka menggunakan case pada ponsel, mulai sekarang Anda bisa menggunakannya karena ini sangat melindungi ponsel ketika benda canggih tersebut terjun bebas dari genggaman. Case juga bisa menghindari ponsel dari kerusakan seperti goresan, LCD retak.

 

Hindari Temperatur yang Tinggi

Jika ponsel pengguna dibiarkan di tempat dengan temperatur yang tinggi, maka akan mengakibatkan kerusakan pada layar, kerusakan internal serta ponsel pengguna bisa mati total.

 

Tetap Bersih

Usahakan ponsel pengguna tetap bersih. Jika pengguna memakai case maka sebaiknya dibersihkan case ponsel beserta ponselnya dengan cara mengelapnya, menggunakan sikat gigi dan menggunakan hairdryer, bersihkan ke tempat tempat yang banyak debu seperti port charger, jack headphone.