3 Perbedaan PUBG dan Free Fire, Mana Yang Terbaik?

Jika berbicara mengenai game online bergenre battle royale, PUBG dan free fire merupakan dua game yang paling laris dipasaran, dan tentu saja menjadi game yang sangat digandrungi para penggunanya di dunia, terutama di Indonesia yang memiliki salah satu fans base terbesar di dunia. Meskipun terlihat mirip, namun kedua game tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing loh sobat teknohits. banyak yang mengatakan jika pubg lebih baik dari segi grafik namun adanya juga yang mengatakan free fire yang lebih baik dari segi tempur.

 

Untuk itu, inilah 3 Perbedaan PUBG dan Free Fire, Mana Yang Lebih Baik?

 

1. Gameplay dan Kendali

Secara keseluruhan kedua game sama, yakni turun dari pesawat dengan parasut dan loot untuk siap tempur. Meski secara keseluruhan sama, namun PUBG mobile memiliki kesan lebih menarik dan fair, hal itu tidak lain karena saat ini Free Fire sudah dipenuhi oleh para cheater.

PUBG Mobile memiliki sistem kendali manual sehingga sensasi pertempuran akan lebih terasa, sedangkan Free Fire memiliki fitur auto-aim yang dapat memudahkan kalian membidik musuh. Jadi gamers yang suka tantangan bisa mainkan PUBG Mobile, tetapi untuk Anda yang ingin kontrol yang sederhana sangat menarik kalau bermain Free Fire.

 

2. Map

Jika membahas masalah map, memang PUBG Mobile lebih unggul sehingga pemain dapat mengeksplorasi tempat lebih banyak dan musuh juga tidak berdekatan dengan Anda. Namun map yang besar akan susah jika zone mengecil.

 

3. Grafis dan Server

Menu grafis pada PUBG Mobile memiliki lebih banyak pilihan dibanding Free Fire. Meski begitu, pilihan grafis tidak jauh berbeda. Anda masih dapat memilih opsi Smooth untuk performa yang tinggi. Untuk detail senjata dan kendaraan, PUBG masih terlihat lebih baik ketimbang Free Fire. Di PUBG texture terlihat lebih realistis dan memiliki banyak model. Sedangkan untuk detail lingkungan, rerumputan akan terlihat jelas di Free Fire. Meski banyak beberapa grafis dimenangkan PUBG Mobile, tetapi tidak untuk server. Free Fire lebih unggul karena sudah memiliki server sendiri di Indonesia, sedangkan PUBG masih berbasis benua (Asia, Eropa, dan Amerika Utara). Karena sudah menggunakan server lokal maka ping Free Fire juga lebih cepat dan stabil sehingga permainan dapat berjalan lancar.

 

JADI PUBG ATAU FREE FIRE YANG TERBAIK?