Cara Membuat Stiker WA di Android, Agar Chatting Lebih Menyenangkan

Whatsapp bisa dibilang sebagai aplikasi chatting yang umum digunakan saat ini. Banyak fiturnya yang keren dan membuat chatting lebih seru, salah satunya bertukar stiker dengan teman chat. Bicara soal stiker WhatsApp, tentu lebih menarik ketika Anda bisa mempraktekkan cara membuat stiker WA di android. Sehingga, terkesan lebih unik dan chatting jadi lebih menyenangkan.

Cara Membuat Stiker WA di Android

Biar Anda bisa lebih leluasa chatting dengan teman atau siapapun, tak ada salahnya membuat stiker WA sendiri dengan menggunakan foto pribadi atau foto yang Anda anggap lucu. Bagaimana caranya?

 

Download Aplikasi Pendukung

Dua aplikasi pendukung harus sudah terinstal di HP Android Anda, pertama adalah Background Eraser dan Personal Sticker for Whatsapp. Dimana keduanya yang akan membantu proses pembuatan stiker yang diinginkan.

Anda bisa mengunduhnya melalui Google Play Store, dijamin gratis dan prosesnya mudah hingga bisa dipakai pada HP Anda,

 

Pilih Foto

Anda bisa memulai prosesnya dengan memilih foto yang akan dijadikan stiker. Bisa diambil melalui kamera HP, galeri pada Whatsapp Anda, atau memori penyimpanan pada HP dan komputer. Setelah itu, buat folder khusus untuk mempermudah Anda mencarinya saat proses pembuatan stiker nanti.

Hapus Latar Belakang Foto

Lanjutkan dengan proses cropping foto dan menghapus latar belakang foto, sehingga yang terlihat hanyalah objek utama foto. Anda bisa menggunakan aplikasi background eraser agar proses penghapusan lebih mudah dan terjamin hasilnya.

Cukup dengan buka aplikasi tersebut, kemudian ambil foto yang mau diedit. Lanjutkan dengan melakukan proses cropping bagian foto yang ingin dihapus. Setelah itu cek hasilnya, jika sesuai harapan maka foto sudah siap untuk dijadikan stiker.

 

Foto PNG

Foto yang sudah diedit tadi, pastikan sudah diatur formatnya menjadi PNG supaya saat jadi stiker akan lebih bagus hasilnya.

 

Edit Dengan Personal Sticker for Whatsapp

Saatnya untuk melakukan pengeditan foto dan penambahan tulisan atau efek lainnya. Anda bisa menggunakan aplikasi Personal Sticker for Whatsapp, untuk membantu proses pembuatan stiker. Termasuk mengatur posisinya, kemudian warna tulisan dan ukuran dari stiker tersebut.

 

Tambahkan Menjadi EmojiWhatsapp

Jika sudah selesai, maka saatnya untuk melakukan input stiker ke dalam daftar emoji Whatsapp. Caranya bisa langsung melalui aplikasi di atas, dengan memilih stiker lalu klik kanan dan add to Whatsapp untuk bisa digunakan sebagai stiker Whatsapp.

 

Siap Digunakan

Anda sudah bisa menggunakan stiker tersebut saat dibutuhkan ketika Anda chatting dengan orang lain. Tinggal pilih dari menu emoji di bagian bawah halaman chatting, lalu klik pada stiker tersebut maka secara otomatis akan terkirim ke penerima pesan.

Fungsi Stiker WA di Android

Bagi sebagian orang mungkin menggunakan stiker WA itu tidak penting, bahkan dinilai berlebihan. Padahal pada saat-saat tertentu stiker tersebut bisa melakukan fungsi yang sangat membantu pengguna Whatsapp.

  • Mengetik Jadi Lebih Ringkas

Ketika Anda sedang sibuk namun tetap ingin membalas WA seseorang, stiker bisa membuat proses mengetik jadi lebih ringkas. Misalnya menjawab salam dengan stiker Waalaikumsalam.

  • Hemat Waktu

Hanya butuh waktu satu detik untuk mengirim satu stiker ke orang lain melalui fitur chatting WA. Jadi, akan lebih hemat waktu ketimbang harus mengetik panjang lebar.

  • Cairkan Suasana

Ketika Anda memiliki hubungan kurang baik dengan seseorang, namun ingin memperbaikinya. Memulai chatting dengan stiker lucu, bisa jadi pencair suasana walaupun tak selalu berhasil.

Sekarang waktunya Anda untuk coba sendiri membuat stiker dengan menggunakan cara membuat stiker WA di Android dengan mudah. Bahkan bisa dikreasikan sesuka hati. Tidak percaya? Ayo coba sendiri!